Ponsel Wizphone WP006 Dibanderol Rp99 Ribu, Catat Tanggal Penjualannya

WizPhone dengan Google Assistant seharga Rp99 ribu.
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Novina

VIVA – Chief Executive Officer PT Wiz Indonesia Nirwana, Gopal Utiarrachman, mengatakan bahwa perangkatnya, Wizphone WP006, seharga Rp99 ribu yang diumumkan Google pada gelaran Google for Indonesia 2018 ini akan dipasarkan pada kuartal pertama, atau tepatnya pada Maret 2019.

Jawaban Berkelas Google saat Ditanya Klub Sepakbola Favorit

"Kita berharap adanya ponsel ini bisa mempersiapkan pengguna yang sebelumnya adalah pengguna non-data menjadi yang menggunakan data. Sehingga, lebih memudahkan pengguna untuk masuk ke dalam Ekosistem Wizphone," kata dia di Tangerang, Banten, Selasa, 11 Desember 2018.

Selain itu, Gopal juga berusaha mengedukasi pengguna untuk membantu operator, dari sebelumnya pengguna 2G, sedikit demi sedikit, akan mengerti perangkat yang berjalan dengan 4G.

Wow! Ponsel Jadul Bisa Akses Google Assistant

Wizphone WP006 disebut-sebut menggunakan operasi KaiOS dan ditenagai prosesor Qualcomm 8905 dengan RAM 512MB. Penyimpanan daya baterainya sendiri mencapai 1.800mAh dan merupakan ponsel pertama yang menanamkan Google Assistant.

Berkaitan dengan Ekosistem Wizphone, Gopal menjelaskan bahwa ini adalah gabungan program yang tercipta dari perangkat atau device, fintech, dan wadah transaksi secara digital. Tak tanggung-tanggung, Wiz akan merilis enam ponsel di penghujung Desember nanti di Indonesia.

WhatsApp Punya Cara Baru untuk Video Call

Keenam ponsel ini berasal dari merek Asus, Infinix, BlackBerry, Blackpunkt, Haier, dan Alcatel. Sayang, Gopal belum dapat membocorkan lebih dalam mengenai program-program tersebut. "Tunggu saja tanggal mainnya," jelas dia.

Samsung Smart TV.

Menikmati TV Samsung Kini Enggak Pakai Ribet

Samsung menyematkan fitur baru pada televisi baru mereka, di mana pengguna kini tidak perlu ribet mengaksesnya.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2021