Instagram Uji Coba Fitur DM Versi Desktop

Logo Instagram
Sumber :
  • Instagram/@czamag

VIVA – Instagram sedang menguji coba layanan pesan pribadi atau Direct Message untuk versi web. Tanpa log in di platform aplikasi, diharapkan pengguna Instagram dapat mengirim pesan menggunakan perangkat apa pun.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini

Dilansir dari laman Tech Crunch, Rabu, 13 Februari 2019, pihak platform mengatakan bahwa uji coba fitur tersebut bukan secara publik. Pada desain saat ini, direct message versi web akan bisa digunakan dari ikon panah di bagian kanan atas pada layar. Fitur ini kemungkinan akan menggunakan struktur link Instagram.com/direct/.

Jika fitur ini menjadi populer, tidak menutup kemungkinan Facebook juga akan merilis fitur Direct Message sendiri yang mirip dengan laman www.messenger.com.

Rencana AS untuk Melarang TikTok Memicu Perpecahan Nasional

Saat ini, Instagram versi website tertinggal dari versi aplikasinya, karena pengguna masih belum bisa memosting Stories dari desktop.

Video Pengendara Motor Tertabrak Pikap, Terpental hingga Masuk Selokan

Masuknya chat Instagram ke versi web nampaknya mengikuti dua saudara platform lainnya, yaitu Facebook dan WhatsApp yang sudah dirilis lebih dulu.

Rumor yang beredar, dengan uji coba DM versi web di Instagram akan menjadi pembuka jalan penyatuan (merger) dengan Facebook dan WhatsApp. Ke depannya dikabarkan pengguna bisa mengobrol dengan lintas aplikasi.

Tahun lalu, Instagram juga menguji coba aplikasi Direct Message yang berdiri sendiri. Namun hingga saat ini belum resmi dirilis untuk publik. (ann)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya