Tik Tok Terpopuler di Negara Tetangga Indonesia

Aplikasi Tik Tok.
Sumber :
  • Instagram/@tiktok_kr

VIVA – Aplikasi video pendek asal China, Tik Tok, resmi diluncurkan sejak September 2016. Kemudian, aplikasi ini melakukan ekspansi ke beberapa negara pada 2017, dan berakhir sukses.

Polwan Cantik Ditangkap, Kematian Nirwana Selle hingga Penemuan Remaja Putri

Kali ini, prestasi terbaru mereka adalah lebih dari satu miliar pengguna men-download atau mengunduh anak usaha ByteDance Techonology tersebut hingga Januari 2019 (year on year/yoy).

Dikutip dari Gizmo China, Senin, 4 Maret 2019, jumlah tersebut belum termasuk unduhan dari negaranya sendiri, China. Namun, laporan terkini menyebutkan bahwa jumlah pengguna baru yang mengunduh Tik Tok di China mencapai 71,3 juta orang.

Lahirkan Konten Kreator Kecantikan Lewat Ajang Beauty Star on TikTok

Dari satu miliar pengguna, sebanyak 25 persen atau 250 juta orang berasal dari India secara yoy. Artinya, Tik Tok merupakan salah satu aplikasi populer di negara tetangga Indonesia itu.

Adapun di Amerika Serikat, jumlah pengguna baru Tik Tok hanya meningkat sembilan persen atau 90 juta orang secara yoy. Meski kenaikannya kecil, namun Tik Tok menjadi aplikasi non-game nomor satu di negeri Paman Sam tersebut.

Pamer Foto Bareng Kak Jill, Ayu Ting Ting Dipuji Seperti Cewek Korea

Selain itu, Tik Tok berada di peringkat ketiga, di bawah Facebook dan Instagram, sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh di Play Store maupun App Store pada periode yang sama secara global.

Aplikasi ini biasa digunakan untuk berbagi video pendek pengguna untuk melakukan hal-hal konyol. Mulai dari lip sync hingga menari lagu-lagu populer. Tik Tok juga tersedia di App Store dan Google Play Store, sehingga bisa digunakan bagi mereka yang memakai Android dan iOS. (ann)

Bus Anjing di Alaska

An Unusual and Adorable Bus in Alaska, for Dog Only

As we know, the bus is only for humans. But it turns out, there is a dog bus in Alaska that has gone viral on social media, especially on TikTok

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2023