Arti Huruf 'e' dari Smartphone Murah Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10.
Sumber :
  • Twitter/@SamsungMobile

VIVA – Samsung Electronics Indonesia resmi membawa tiga dari empat smartphone seri Galaxy S10 ke Tanah Air. Salah satu yang mereka rilis diklaim memiliki harga murah, yakni Galaxy S10e, yang dijual mulai dari Rp10,5 juta.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

Samsung Galaxy S10e memiliki sejumlah inovasi baru, namun hanya sedikit berbeda di spesifikasi dan kapasitas. Head of Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, menjawab rasa penasaran tentang smartphone barunya ini.

Untuk bentang layarnya saja, Galaxy S10e jauh lebih imut dibanding dua seri lainnya, yaitu hanya 5,8 inchi. Lantas, apa arti dari huruf 'e'?

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

"Huruf e yang tersemat itu kepanjangan dari essential. Artinya, mengemas hampir semua yang dimiliki S10 dan S10 Plus, tapi dengan harga yang lebih murah. Enggak ada arti khusus," kata Denny kepada VIVA, Rabu, 6 Maret 2019.

Meski memiliki resolusi full HD, performanya masih tetap bagus. Samsung Galaxy S10e dipersembahkan untuk segmen yang tidak membutuhkan perangkat dengan ukuran yang lebih besar.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Meskipun harganya lebih murah dibanding Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus, tetapi seri ini memiki prosesor yang sama yaitu Exynos 9820. Kemudian, Galaxy S10e juga dibekali dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) serta RAM yang cukup luas.

Pada bagian belakang terdapat dua kamera dengan masing-masing kekuatan 12MP dan 16MP. Sementara itu, untuk kamera depan sebesar 10MP. Variasi ruang untuk seri ini adalah RAM 6GB dan 8GB dengan ROM 128GB dan 256GB.

Adapun kapasitas baterainya sebesar 3.100mAh dan sudah dibekali dengan fitur fast charging. Samsung Galaxy S10e tersedia dengan warna prism white, prism black, dan prism green. Penjualan perdananya akan dimulai pada 8-10 Maret 2019 di Jakarta, Medan, dan Surabaya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya