Samsung Mulai Produksi Ponsel RAM 12GB, Mirip Galaxy S10 Plus

Samsung Galaxy S10 Plus.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Vendor smartphone Korea Selatan, Samsung, mengumumkan untuk memulai produksi ponsel dengan kapasitas ruang penyimpanan data atau RAM sebesar 12GB. Padahal mereka baru saja merilis Galaxy S10 Plus edisi keramik dengan RAM yang sama.

Daftar Harga HP Samsung per 8 April 2024, Mulai dari A hingga Z

Samsung Galaxy S10 Plus dengan RAM 12GB diketahui senilai Rp24 juta untuk pasar di Indonesia. Sejumlah smartphone lain masih menggunakan RAM lebih kecil, seperti smartphone Android rata-rata menggunakan 4GB, dan Google Pixel yang tampil dengan RAM 8GB.

Dilansir dari situs CNET, Kamis, 14 Maret 2019, Executive Vice President of Memory Marketing Samsung Electronics, Sewon Chun, RAM yang dinamakan LPDDR4X ini akan menggunakan chipset atau prosesor 10nm, bukan 20nm yang dipakai oleh Samsung Galaxy S10 Plus saat ini.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Dengan prosesor baru ini bisa membuat kapasitas ruang lebih banyak untuk baterai, serta meminimalisir konsumsi daya yang digunakan. Smartphone ini juga diklaim mampu bekerja untuk lebih dari lima kamera dan ukuran layar yang lebih besar.

"Keunggulan lainnya sudah menerapkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan 5G. Pekerjaan multitasking ini akan semakin baik dengan LPDDR4X," jelas Chun.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Ia optimistis makin memperkuat Samsung dengan memori smartphone premium di posisi terbaik secara global. Samsung merilis empat seri Galaxy S10 pada Februari 2019. Namun, hanya tiga varian diboyong ke Indonesia, yakni Galaxy S10e, S10, dan S10 Plus. (ann)

Samsung Galaxy S24.

Catat Kemunculan Samsung Galaxy S24 FE ke Publik

Jika benar demikian, maka acara Unpacked Samsung akan menjadi sangat padat pada awal hingga pertengahan Juli – dengan adanya pengumuman ini.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024