Apple Bikin Kartu Kredit Digital, Simak Teknologi di Belakangnya

CEO Apple, Tim Cook.
Sumber :
  • www.mashable.com

VIVA – Apple memamerkan sejumlah layanan baru dalam Apple Event. Perusahaan teknologi besutan Steve Jobs itu merilis ragam layanan mulai dari berita sampai pembayaran.

Nikmati Beragam Kemudahan Transaksi QRIS Dengan Sumber Dana Kartu Kredit BRI Lewat Aplikasi BRImo

Untuk layanan berita, Apple merilis Apple News+ sedangkan untuk pembayaran, Apple tak mau ketinggalan merilis inovasinya yakni kartu kredit digital yang dinamai Apple Card.

Dilansir dari laman Mashable, Selasa, 26 Maret 2019, Apple Card merupakan layanan berupa kartu kredit yang ada bisa diakses pada dompet digital lewat iPhone. 

Manjakan Nasabah Jelang Imlek, Bank Mandiri Tebar Promo dan Diskon

Wakil Presiden Apple Pay, Jennifer Bailey menyebutkan Apple Card sebagai kartu kredit yang didesain oleh iPhone. Kartu itu akan diterima di manapun Apple Pay diterima. 

Namun untuk lokasi yang tidak menerima pembayaran melalui Apple Pay, Apple akan menawarkan pembayaran dengan kartu kredit fisik. 

Cerita Inul Daratista Saat Anaknya Diam-diam Habiskan Rp65 Juta untuk Game

Kartu titanium dengan laser nama pengguna di bagian depan akan berfungsi sebagai kartu kredit 'nyata'. Namun juga akan terkait dengan informasi tentang Apple Wallet dan Apple Card pengguna. 

Perusahaan keuangan seperti Goldman Sachs dan Mastercard telah bisa digunakan di Apple Card. 

Bailey mengatakan, tidak ada biaya keterlambatan, penalti, rencana pembayaran fleksibel dan laporan keuangan yang jelas pada kartu fisik dan digital. Dia menuturkan, suku bunga rendah namun masih menutup rapat detailnya. 

Bailey tak lupa menyebutkan sejumlah hadiah yang akan ditawarkan dalam program ini. Salah satunya Daily Cash yaitu 'cash back' yang dibayar setiap hari. 

Analis dari CreditCards.com, Ted Rossman mengatakan, agak kurang puas dengan pengumuman Apple itu. Dia menyebutkan, orang akan menggunakannya karena kecintaan pada merek Apple.

"Bukan karena kartu ini lebih baik dari yang sudah ada sebelumnya," kata dia. (dhi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya