Bocoran, Samsung Galaxy Note 10 Tampil Tanpa Tombol

Gambar render Galaxy Note 10
Sumber :
  • Instagram/@akket_com

VIVA – Samsung kemungkinan akan mengganti seluruh tombol eksternal dengan capacitive pad pada Samsung Galaxy Note 10. Perangkat baru yang disiapkan Samsung itu diduga hadir dengan konsep tanpa tombol fisik.

Daftar Harga Samsung Galaxy Seri A, M, S dan Note Bulan Juli 2020

Dilansir dari laman Tech Radar, Rabu 27 Maret 2019, dengan konsep perangkat tanpa tombol fisik itu, pengguna tinggal menekan area kapasitif untuk menggunakan volume atau power. Kemungkinan area kapasitif itu akan berada di lokasi sama yakni di tepi atas atau sisi smartphone

Jika kabar ini benar, kemungkinan besar tombol Bixby akan diganti. Dengan begitu Samsung akan benar-benar tampil tanpa tombol alias keyless

Jangan Pasang Gambar Ini Jadi Wallpaper di Android

Menghilangkan tombol fisik ini tidak hanya terjadi di kelas premium saja. Untuk jajaran smartphone di kelas lebih rendah, Samsung melakukan hal yang sama. Salah satunya adalah Samsung seri Galaxy A juga mana tidak akan memiliki tombol. 

Samsung belum pasti menjadi yang pertama merilis smartphone tanpa tombol fisik. Dari desain pada awal 2019, Meizu Zero telah lebih dulu mencuri perhatian dengan menampilkan desain smartphone tampil tanpa tombol atau kabel charging dan port headphone. Sayangnya belum ada info smartphone tanpa tombol fisik itu kapan akan tersedia untuk konsumen. 

Daftar Harga Smartphone Samsung Mei 2020

Vendor smartphone asal China, Nubia juga punya konsep smartphone tanpa tombol yakni Red Magic Mars. Dengan Red Magic Mars, Nubia berusaha bereksperimen dengan bantalan kapasitif yang menempatkan pada satu sisi. Jadi saat smartphone diputar horizontal, area kapasitif akan menjadi tombol bahu. 

Tapi kabar lainnya kemungkinan smartphone tanpa tombol ini belum akan dirilis dalam waktu dekat. Melihat sejumlah informasi bocor jauh sebelum benar-benar diadaptasi Samsung. (ali)

Samsung Galaxy M11

Cek Daftar Harga Samsung, Dua Ponsel Seri A di Bawah Rp2 Juta

Harga Samsung Galaxy M11 dengan baterai 5.000mAh juga termurah.

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2020