Ponsel Palm Seukuran Kartu Kredit, Tahan Air dan Punya Tombol Khusus

Ponsel Palm.
Sumber :
  • www.slashgear.com

VIVA – Telepon seluler Palm yang diluncurkan pada tahun lalu mendapat pembaharuan yang membuatnya memiliki kemampuan yang lebih besar.

Nikmati Beragam Kemudahan Transaksi QRIS Dengan Sumber Dana Kartu Kredit BRI Lewat Aplikasi BRImo

Ponsel mini seukuran kartu kredit ini dahulu hanya berfungsi sebagai perangkat pendamping, tetapi tidak untuk kali ini.

Dilansir dari situs Slashgear, Jumat, 5 April 2019, pembaharuan ini membuat Palm bisa digunakan lebih fleksibel sehingga menjadikannya sebagai ponsel utama.

Manjakan Nasabah Jelang Imlek, Bank Mandiri Tebar Promo dan Diskon

Hingga akhir bulan ini, ponsel besutan Verizon ini dijual seharga US$199 atau sekitar Rp2,8 juta. Namun, harga akan naik menjadi US$349 atau Rp5 jutaan memasuki awal Mei 2019.

Dulunya berfungsi sebagai perangkat pendamping, kini Palm memiliki nomor sendiri dan paket data. Meski tidak ada perubahan dari spesifikasinya, namun karena layarnya 3,3 inci, membuat Palm memiliki layar yang ukurannya setara kartu kredit.

Cerita Inul Daratista Saat Anaknya Diam-diam Habiskan Rp65 Juta untuk Game

Bukan tanpa alasan mengapa layar Palm kecil. Karena ini dirancang untuk meminimalisir gangguan, serta memungkinkan pengguna menghabiskan lebih banyak waktu dan fokus di dunia nyata ketimbang berlama-lama main gawai atau gadget.

Kemudian, ada kamera belakang 12MP dan kamera depan 8MP. Palm juga telah memiliki IP68 membuatnya tahan debu dan air.

Kendati terlihat seperti ponsel mainan, namun pengguna bisa mengakses Google Playstore dan Google Assistant dengan memijit tombol khusus yang ada di samping ponsel tersebut.

Tak hanya itu, Verizon juga menyediakan pembaharuan software atau perangkat lunak yang berfungsi untuk memperbarui kinerja kamera, di antaranya seperti peningkatan HDR, keseimbangan warna, serta pengambilan gambar dalam minim cahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya