Penampakan Ponsel Kamera Bawah Layar Oppo

Toko Oppo.
Sumber :
  • thestar.com.my

VIVA – Oppo dikabarkan akan memperkenalkan smartphone pertama di dunia dengan teknologi kamera di bawah layar, pada 26 Juni 2019, di acara Mobile World Congress (MWC) Shanghai, China. Teaser ponsel yang menjadi rujukan informasi tersebut sudah beredar di media sosial Weibo. 

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Dikutip melalui laman Indian Express, Kamis, 20 Juni 2019, poster promosi kehadiran ponsel anyar Oppo itu terlihat menampilkan lingkaran yang bersinar, tepat di atas layar di mana posisi kamera tertanam. Tanggal 26 Juni juga tercantum sebagai tambahan keterangan.

Selain informasi tersebut, poster promosi tidak mengungkapkan banyak hal. Sepertinya, perangkat baru Oppo ini akan menjadi smartphone full display, tanpa poni maupun kamera pop up dan kamera flip. 

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Namun, jangan dulu banyak berharap ponsel ini akan siap secara komersial, Oppo mungkin saja hanya menampilkan prototipe.

Vice President Oppo, Brian Shen baru-baru ini juga terlihat membagikan video pendek berisi prototipe ponsel dengan kamera di bawah layar. Karena masih masa-masa awal, kemungkinan hasil kameranya tidak sebagus kamera selfie biasanya. 

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Oppo bukan satu-satunya perusahaan yang sedang membangun teknologi ini. Ada juga Xiaomi, di mana sang Presiden, Lin Bin, juga pernah membagikan video kamera di bawah layar pada perangkat Mi 9. 

Kemudian, ada juga Samsung yang sedang mengembangkan teknologi yang sama. Jika kamera di bawah layar sudah bisa direalisasikan, smartphone berikutnya akan tampil tanpa lubang, poni, maupun pop up.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya