Spesifikasi Lengkap Vivo S1, Kamera 32MP dan si Pintar Jovi

Produk Oppo dan Vivo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – vivo secara resmi memperkenalkan vivo S1 sebagai varian produk pertama yang akan diluncurkan dari lini S-Series bagi konsumen di Indonesia. 

Jurus Irjen Suwondo Antisipasi Macet Libur Lebaran di Yogyakarta

Dengan tagline “Unlock Your Style”, vivo S1 dikonfirmasi siap meluncur pada 16 Juli 2019. Berikut ini spesifikasinya dikutip dari keterangan resmi vivo, Kamis, 11 Juli 2019.

Desain
Dari segi desain, ponsel ini dibekali layar Super Amoled Ultra All Screen yang memiliki konsep 'pandangan tanpa batas'. Klaim ini didasarkan pada rasio layar 19,5:9 dengan rasio bodi ke layar hingga 90 persen. 

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Ditambah lagi, layar Super AMOLED berukuran 6,38 inci yang mendukung fitur Always On Display dan hanya mengonsumsi sedikit daya. 

Touch Screen ID: Unlock Your Style
Sidik jari pada layar memungkinkan proses membuka kunci lebih cepat, mudah dan menyenangkan karena ditambah efek animasi. Cukup dengan satu sentuhan, layar langsung terbuka.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Vivo S1

Bodi
vivo S1 membuat sebuah terobosan dalam pembuatan desain ponsel, menggunakan teknik pelapisan nano-ion yang meggabungkan fesyen dengan alam sehingga menghasilkan dua warna unggulan: Cosmic Green dan Skyline Blue. Perpaduan warna dan efek pantulan cahaya dikombinasikan dengan desain 2.5D yang nyaman digenggam.

Kamera depan
Bagian kamera depan dibekali lensa 32 MP. Membidik lebih tajam dengan resolusi Ultra HD yang memberi hasil foto selfie cerah dan jernih. Kamera ini juga didukung dengan beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter.

Kamera belakang
AI Triple Rear Camera memiliki tiga lensa yang diklaim menghasilkan hasil jepretan layaknya fotografer profesional. Didukung kamera sensor Sony IMX499, mengambil foto  dengan S1 menjadi lebih akurat dan presisi. 

Terdapat fitur AI Portrait Framing membantu pengguna mendapatkan komposisi foto terbaik.

Kamera belakang juga dilengkapi AI Super Wide-Angle Camera yang dapat memperluas pandangan hingga 120 derajat. 

vivo S1

Saat group selfie, kamera akan secara otomatis berubah menjadi mode Super Wide-Angle untuk mendapatkan tampilan lebih luas. AI Super Wide-Angle Camera dapat mengambil foto hingga 108 derajat setelah memperhitungkan distorsi.

Prosesor
vivo S1 dilengkapi dengan prosesor octa-core dengan desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. Dengan RAM 4GB dan ROM 128GB, dapat menjalankan lebih banyak aplikasi dan game dengan lancar.

Baterai
vivo S1 dilengkapi baterai berdaya 4500 mAh dan didukung teknologi Dual-Engine Fast Charging.

Ultra Game Mode
Ultra Game Mode pada vivo S1 akan memberikan pengalaman terbaik dalam bermain game. Fitur terbaru yang ditambahkan, Game Countdown, akan memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai, sehingga pengguna dapat melakukan aktivitas lain saat menunggu. 

Tak hanya itu, fitur Multi-Turbo akan memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar, mengurangi frame-drop hingga 300 persen, yang tentu sangat berguna bagi para gamers.

AI Jovi lebih cerdas
Sistem Artificial Intelligent Jovi pada vivo S1 disebutkan lebih cerdas. Selain Smart Button dan Jovi Image Recognizer, vivo S1 juga menyediakan Google Assistant yang didesain khusus untuk lebih memahami apa yang pengguna inginkan.

Pengguna dapat mengaktifkan Smart Button dengan sekali klik. Satu klik untuk mengaktifkan Google Assistant dan dua klik untuk mengaktifkan Jovi Image Recognizer.

Jovi Image Recognizer memiliki akses ke berbagai platform e-commerce untuk melakukan pencarian melalui database yang mencakup lebih dari setengah miliar produk. Memudahkan pengguna menemukan produk yang diinginkan.

Harga
Sayangnya dalam keterangan resmi vivo S1 belum disebutkan soal harganya. Jadi, kita tunggu sampai peluncuran resminya pada 16 Juli 2019 mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya