Logo WARTAEKONOMI

Xiaomi Berlapis Emas dan Berlian Diluncurkan, Harganya Rp79 Juta

Rilis Hanya 20 Unit, Xiaomi Pasarkan HP Berlapis Emas. (FOTO: Reuters).
Rilis Hanya 20 Unit, Xiaomi Pasarkan HP Berlapis Emas. (FOTO: Reuters).
Sumber :
  • wartaekonomi

Raksasa teknologi China, Xiaomi, resmi meluncurkan smartphone edisi terbatas dan khusus dari merek Redmi, yakni K20 Pro. Dikatakan terbatas dan khusus lantaran cangkangnya dilapisi emas serta logo “K” terbuat dari berlian.

“Saya sungguh bahagia untuk berbagi #RedmiK20Pro Signature Edition terbuat dari emas dan berlian,” kata Wakil Presiden Global Xiaomi, Manu Kumar Jain, beberapa saat sebelum acara peluncuran produk baru Xiaomi di India.

Ia mengaku biaya pembuatan ponsel premium ini mencapai 4,80 lakhs atau sekitar Rp79 juta, dan hanya dibuat 20 unit saja di seluruh dunia. “Apakah kamu menginginkannya?,” tutur Manu yang mengakhiri satu unggahan itu dengan tulisan #FlagshipKiller.

Sebelumnya, platform e-commerce Xiaomi, Youpin, menambahkan penjualan mobil ke dalam lingkup operasional bisnisnya berdasarkan perubahan pada informasi pendaftaran perusahaan.

Sayangnya, menurut laporan Kr-Asia, Xiaomi menolak untuk mengomentari kabar tersebut. Langkah perusahaan yang dikenal karena lini bisnis ponsel pintarnya itu dilakukan untuk bersaing dengan platform lain, seperti Tmall dan Pinduoduo.

Pasar daring business-to-consumer (B2C) bekingan Alibaba, Tmall, menawarkan ruang khusus yang memungkinkan pelanggan memesan mobil dari 50 merek dengan biaya di muka.