Samsung Resmi Rilis Sensor Kamera 108MP

Kantor pusat Samsung.
Sumber :
  • TachyonIQ

VIVA – Vendor smartphone Xiaomi mengumumkan akan memperkenalkan ponsel dengan resolusi 108MP, yang bermitra dengan Samsung pada pekan lalu. Kini, giliran Samsung yang memberi pengumuman, merilis sensor Samsung ISOCELL Bright HMX. 

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Dilansir dari situs Android Authority, Selasa 13 Agustus 2019, perusahaan asal Korea Selatan itu mengonfirmasi bahwa sensor barunya memiliki 0,8 mikron piksel. Sensor juga menggunakan pixel-binning, untuk menghasilkan bidikan yang sebanding dengan kamera 27MP 1,6 mikron. 

Sensor memiliki ukuran 1/1,33 inci, lebih besar dari sensor yang digunakan untuk kamera Samsung 64MP GW-1 yang ukurannya 1/1,72 inci, dan sensor 48MP yang ukurannya 1/2 inci. 

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Samsung juga mengklaim bahwa sensor menggunakan teknologi Smart ISO, serta mampu merekam video 6K (6.016x3.384) pada 30fps. Masuk akal, jika sensor 108MP tidak perlu menggunakan perangkat keras, karena mereka tidak memiliki dukungan 960fps. 

Produksi massal Samsung ISOCELL Bright HMX akan dimulai pada akhir bulan ini, artinya kita bisa melihat kehadiran ponsel beresolusi 108MP sebelum akhir tahun.

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Rumornya Xiaomi Mi Mix 4 akan jadi smartphone pertama yang menggunakan sensor ini. 

Baru-baru ini vendor asal China itu memberikan teaser kamera beresolusi 12032x9024 pixel atau setara dengan 108MP.

Mereka juga membocorkan akan menggunakan teknologi dari Samsung, setelah sebelumnya perusahaan selalu langganan menggunakan sensor Sony. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya