Beli Tiket Pesawat Bisa Lewat WhatsApp - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 04:38 WIB

Beli Tiket Pesawat Bisa Lewat WhatsApp

Booking tiket pesawat di aplikasi WhatsApp diramal jadi tren.
Kantor pusat WhatsApp
Photo :
  • Instagram/@sabinarehan

Kantor pusat WhatsApp

VIVA – Beberapa waktu mendatang, pesan tiket pesawat bisa jadi makin gampang dengan memanfaatkan layanan WhatsApp. Kabarnya, beberapa maskapai mulai berkolaborasi dengan WhatsApp untuk membuat pemesanan tiket penerbangan dan mendapatkan layanan pelanggan yang cepat dan mudah.

Dikutip dari situs Stylist, 11 September 2019, sejumlah maskapai sudah menggunakan Whatsapp untuk memberi informasi yang lebih mudah diakses terkait penerbangan mereka. 

Misalnya, Malaysia Airlines mengirimkan pemberitahuan, konfirmasi penerbangan, dan rencana perjalanan melalui aplikasi WhatsApp, tetapi perkembangan AI (kecerdasan buatan) dapat membawa ini ke tingkat yang baru.

Pakar perjalanan, The Points Guy, melaporkan bahwa kemajuan ini dibahas di World Aviation Festival di London pada minggu pertama September. Pihak pengembang aplikasi penerbangan ASI Group menjelaskan bahwa chatbot bisa menjadi masa depan dalam hal pemesanan perjalanan.

Dengan menggunakan chatbot di Whatsapp, itu bisa berarti bahwa pelanggan maskapai dapat berbicara dengan AI canggih layaknya customer service dan meminta saran tentang pemesanan penerbangan yang ramah anggaran, menjelaskan waktu dan tanggal yang mereka cari, sebelum  disajikan dengan opsi penerbangan.

Jika sistem ini sudah berjalan, diperkirakan bahwa pelanggan akan diberikan tautan untuk memesan penerbangan yang akan membawa mereka keluar dari Whatsapp, karena aplikasi tidak akan dapat mendukung proses pembayaran. Tetapi chatbot akan tetap ada untuk bantuan yang dibutuhkan setelahnya.

Cara tersebut tidak hanya mempermudah pemesanan tiket melalui WhatsApp, tapi juga menghemat ruang penyimpanan ponsel, karena cukup satu aplikasi. Misalnya untuk mendapat akses ke boarding pass

Saksikan Juga

Citilink dan Lion Air Group Siapkan Tarif Diskon 50 Persen

TVONE NEWS - 3 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...