Cetak Foto Pakai Polaroid Lab Cukup Tempelkan Ponsel, Gak Perlu WiFi - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Rabu, 11 September 2019 | 13:03 WIB

Cetak Foto Pakai Polaroid Lab Cukup Tempelkan Ponsel, Gak Perlu WiFi

Harga Polaroid Lab Rp1 jutaan.
Polaroid Lab
Photo :

Polaroid Lab

VIVA – Seiring dengan berkembangnya dunia fotografi, banyak perusahaan memutar otak untuk menghadirkan kamera yang menarik di mata masyarakat. Di antaranya ada kamera polaroid atau kamera yang langsung bisa menghasilkan foto dalam bentuk fisik.

Dilansir dari situs Tech Crunch, Rabu, 11 September 2019, merek Polaroid juga baru melahirkan 'Polaroid Lab' yang dibanderol US$129 atau kisaran Rp1,8 juta. Polaroid Lab adalah mesin cetak foto yang diklaim mudah digunakan, yaitu pengguna hanya perlu memanfaatkan cahaya pada layar ponsel. Layar akan dipantulkan dari cermin dan Polaroid Lab akan bekerja melakukan cetak foto.

Pertama, pengguna perlu membuka galeri foto yang ingin dicetak melalui aplikasi Polaroid. Ponsel yang kompatibel saat ini baru iPhone dengan tipe diatas 6S, Samsung, Huawei, Google Pixel dan One Plus. Letakkan layar ponsel pada bagian atas printer kemudian tekan tombol merah.

Tunggu beberapa detik sampai Polaroid Lab mengeluarkan kertas berwarna abu-abu. Dengan cara ini, penghantaran file foto tak memerlukan jaringan WiFi atau pun bluetooth

Perusahaan mengatakan bahwa perangkat ini bekerja dengan film I-Type dan 500 seri lainnya, tapi sayangnya perangkat tidak terbilang murah. Setiap lembarnya bisa menghabiskan Rp14-28 ribu. Sedikit lebih mahal dibanding kertas yang digunakan pada printer yang saat ini banyak kita temui.

Cara kerja Polaroid Lab jika diperhatikan mirip dengan Impossible Instant Lab, tapi kemudian produknya dihentikan pada Juli 2017. Tampaknya ini adalah konsep ulang dari perangkat sebelumnya, tapi Polaroid Lab yang baru ini memiliki bobot yang lebih berat dan terdapat nama Polaroid. Penjualan akan dilakukan pada 10 Oktober mendatang.

Saksikan Juga

VIDEO: Tayang Tahun Depan, Ini Kekuatan Sri Asih!

SHOWBIZ - 6 menit lalu
loading...
Muat Lainnya...