Logo WARTAEKONOMI

Apple Store di China Lengang Pasca Peluncuran iPhone 11

Apple iPhone 11.
Apple iPhone 11.
Sumber :
  • wartaekonomi

Apple iPhone 11 belum lama melenggang di pasar Tiongkok. Meski demikian, rupanya antusiasme masyarakat negeri tirai bambu tersebut, tidak terlalu banyak dibandingkan dengan negara lain.

Dilansir dari laporan Reuters, antrean di toko Apple yang ada di Shanghai dan Beijing jika digabung hanya berjumlah puluhan. Jumlah tersebut berbanding jauh, jika dibandingkan dengan peluncuran iPhone di tahun sebelumnya yang mencapai ratusan antrean.

Meski demikian, penjualan iPhone 11 sendiri ramai dari segi pre-order. Situs dari Tiongkok, mengatakan bahwa jumlah pre-order untuk iPhone 11 di hari pertama naik sebanyak 480 persen. Jumlah tersebut berbanding jauh jika dilihat dari hari pertama peluncuran iPhone XR.

Salah seorang pembeli di Tiongkok yang mengaku memiliki iPhone sejak era 3G mengatakan, alasan dirinya membeli produk baru Apple tersebut.

"Untuk pemotretan, iPhone bagus untuk foto di kondisi malam dan gambarnya lebih jernih," ucap pembeli iPhone bernama Liu itu, dilansir dari Reuters.

Sementara itu, banyak yang mengaku khawatir untuk membeli iPhone 11 karena belum adanya teknologi 5G di dalamnya. Padahal, Huawei yang berasal dari China sudah menawarkannya.

"Saya kira di akhir tahun ini, teknologi seperti 5G ini akan menjadi hal yang lumrah, khususnya di kota besar seperti Beijing. Jika mereka (Apple) tidak mulai memasang teknologi 5G, mereka akan tertinggal selangkah di belakang," ujar Liu.