Fujifilm Luncurkan Kamera Buat Pemula, Spesifikasinya Cetar! - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 24 September 2019 | 21:21 WIB

Fujifilm Luncurkan Kamera Buat Pemula, Spesifikasinya Cetar!

Fujifilm meluncurkan kamera baru X-A7 untuk pemula.
Kamera Fujifilm X-A7
Photo :
  • Viva.co.id/Misrohatun

Kamera Fujifilm X-A7

VIVA – Kamera saat ini menjadi perangkat elektronik yang banyak dipakai oleh seseorang, untuk mengabadikan beragam momen. Bukan hanya oleh profesional, fotografer pemula juga banyak menggunakannya, untuk menemani aktifitasnya.

Melihat kebutuhan tersebut, PT Fujifilm Indonesia menghadirkan produk kamera X-A7 di Indonesia dan serentak di beberapa negara lainnya. Perangkat memiliki bobot yang ringan, penuh gaya dan jadi pilihan yang tepat bagi pemula karena mengusung inovasi 'Smart Menu'.

"Fujifilm sebagai brand fotografi ternama di dunia, tidak pernah berhenti untuk selalu merasa tertantang menciptakan berbagai inovasi yang melebihi harapan dan pemikiran banyak orang," ucap Presiden Direktur PT fujifilm Indonesia, Noriyuki Kawakubo di Jakarta, Selasa, 24 September 2019.

Product Specialist-Electronic Imaging Division PT Fujifilm Indonesia, Avicenna N. A, menjelaskan langsung spesifikasi kamera baru tersebut. Dia mengatakan, X-A7 memiliki berat 320 gram dan mampu mengambil gambar hingga 440 foto dalam sekali pengisian daya.

Baca juga: Layanan data masih dibatasi di Wamena, Papua

"Kamera ini memiliki peforma yang luar biasa karena punya video yang berkualitas dan easy to use. Fujifilm perdana mengeluarkan kamera dengan layar 3,5 inci dan rasio 16:9," ucapnya.

Perangkat ini memiliki intensitas cahaya hingga 1.000 candela. Sementara bagian layarnya, memiliki struktur vari-angle, sehingga memungkinkan layar kamera Fujifilm X-A7 dapat diputar ke berbagai sudut. 

Sensor gambar pada perangkat memiliki kemampuan APS-C 24,2MP. Untuk merekam gambar atau video sudah mendukung kualitas 4K, serta didukung juga fitur Countdown Video, sehingga pengguna dapat merekam dengan durasi 15,30 atau 60 detik untuk kebutuhan media sosial.

"Konsep Smart Menu mengoptimalkan layar sentuh yang intuitif dan interaktif, membuat para pemula bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan sistem pengoperasian yang mudah," katanya.

Smart Menu terdiri dari Depth Control (aperture), Aspect Ratio dan Film Simulation. X-A7 juga memiliki pilihan warna Mint Green, Dark Silver, Silver, dan Camel. Pemesanan mulai bisa dilakukan pada 25-29 September dengan banderol harga Rp11 juta di salah satu platform e-commerce.

Saksikan Juga

Generasi Baru Kamera Instax Square SQ10

DIGITAL - lewat 2 tahun lalu
loading...
Muat Lainnya...