Advan Belum Pede Kembali ke Peringkat 5 Ponsel Terlaris di Indonesia

Advan G3Pro
Sumber :
  • viva/Novina Putri Bestari

VIVA – Advan menjadi salah satu nama yang dikenal ketika hendak membeli perangkat elektronik, termasuk smartphone. Saat ini, perusahaan elektronik lokal tersebut bersaing dengan berbagai merek global, untuk menawarkan beragam model ponsel pintar.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Tak heran, jika Advan sedang menyiapkan beragam produk baru. General Manager Marketing Advan, Aria Wahyudi mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan peluncuran beberapa produk sampai dengan akhir 2019. Sayangnya, Dia enggan merinci detail perangkat yang bisa menjadi pilihan baru itu.

"Kisi-kisinya, kami coba ikutin pasar. Tentunya produk-produk terakhir yang dapat respons positif. Ya, kami akan mencoba masuk juga dan meramaikan di sana," ujarnya di Jakarta, Jumat 11 Oktober 2019.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

Aria mengatakan, pihaknya akan mengikuti tren produk dan permintaan pasar saat meluncurkan produk baru. Dari situ, bisa ditebak ponsel baru Advan yang akan meluncur. Meski demikian, Dia masih menutup rapat informasi, soal waktu peluncuran model baru tersebut.

Baca juga: Lewat G3 Pro, Advan Jajal online market

THR Cair Saatnya Beli HP Baru, Harga Rp1,4 juta Sudah Dilengkapi AI

Terkait posisi Advan di pasar ponsel Tanah Air, Aria mengakui bahwa saat ini tidak lagi berada di posisi lima besar pasar. Dia mengatakan, pihaknya tetap optimis bisa kembali ke posisi tersebut. Namun, di sisi lain juga realistis bahwa kompetitor Advan bukanlah lawan.

Saat ini, Advan bersaing dengan perusahaan yang memiliki big pocket dan bisa melakukan apa saja. Dia mengatakan, Advan merasa optimis lantaran saat ini masih banyak celah untuk merebut pasar pengguna ponsel 3G yang hendak berpindah ke 4G.

"Apakah ada kesempatan bisa naik kelas? Ya, kami harus optimis tapi sejajar dengan itu harus realistis," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya