Kamera 64MP Realme XT Diklaim Punya Hasil Foto Terbaik

Realme XT
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Realme sudah membocorkan rahasia untuk meluncurkan smartphone dengan kamera beresolusi besar. Kamera di smartphone Realme XT akan memiliki resolusi sampai 64MP. Lalu bagaimana performa kamera smartphone tersebut?

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Realme mengklaim jika XT akan melanjutkan sukses dari seri X sebelumnya. Khususnya dari sisi hasil kamera yang diklaim akan sangat mumpuni jika dibandingkan dengan kamera resolusi rendahan lainnya.

Keyakinan ini, kata pihak Realme dikarenakan sensor yang digunakan adalah Samsung ISOCELL GW1. Sensor ini dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. 

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

“Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, namun tetap mempertahankan ukuran pikselnya. Untuk memotret resolusi maksimal, dapat dilakukan dengan mode khusus yang bernama Ultra 64MP,” ujar pihak Realme di Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2019.

Dengan mode tersebut, kata mereka, maka akan tercipta sebuah foto dengan resolusi 9216×6912 piksel. Ukuran yang besar akan memberi pengguna kebebasan untuk melakukan pembesaran atau cropping, bahkan hingga pencetakan dalam ukuran besar, tanpa mengurangi kualitas yang dihasilkan. 

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

“Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan melalui mode reguler 16MP,” kata pihak Realme.

Umumnya besaran piksel tinggi di ukuran sensor sekecil sensor kamera smartphone akan menghasilkan foto dengan kualitas yang kurang baik atau performa yang mengecewakan dalam lingkungan rendah cahaya. Tidak demikian dengan kamera utama realme XT. Mau menggunakan pembidik dengan resolusi penuh atau reguler, hasilnya akan sama baiknya.

Sejatinya, XT mengusung empat kamera. Satu kamera portrait, ultra-wide angle yang bisa menangkap area hingga selebar 119 derajat, dan sebuah kamera khusus dengan lensa ultra-macro. Melaluinya, pengguna bisa melihat dan mengabadikan keindahan dari objek terkecil hingga jarak rekomendasi 4cm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya