Sony Tawarkan Kamera Vlogger Antiribet

Kamera Sony ZV-1
Sumber :
  • Sony

VIVA – Prosefi sebagai pembuat konten di media sosial saat ini semakin banyak peminatnya, membuat perusahaan di bidang fotografi, Sony meluncurkan jenis kamera baru untuk vlogger, yakni ZV-1. Sony tak biasanya merilis jenis ini, karena sebelumnya mereka fokus pada kamera digital kelas atas.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Dilansir dari situs Metro, Jumat, 29 Mei 2020, perangkat dirancang untuk menggabungkan fitur kamera berkualitas tinggi dengan pengaturan sederhana, agar dapat digunakan secara cepat dan mudah.

Baca juga: Video Viral Meteor Meledak di Langit Timbulkan Suara Mengerikan

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Salah satu fiturnya adalah smart autofocus, yang menurut Sony mampu secara otomatis dan cepat memberi fokus pada subjek atau objek yang tertangkap kamera, sehingga pengguna tahu apa yang terjadi pada gambar yang direkam serta hasilnya.

Perusahaan juga memberi mikrofon eksternal pada ZV-1, yang bisa menangkap narasi suara sekaligus menghalangi suara angin di latar belakang. Di Eropa, perangkat akan dijual pada Juli mendatang dengan harga £700 atau sekitar Rp12,6 juta.

4 Rekomendasi Komputer Tanpa CPU untuk Pekerja Kantoran hingga Content Creator

Kamera Sony ZV-1

Director of Product Marketing for Digital Imaging Sony Europe, Yann Salmon Legagneur mengatakan, produk ini dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan dari para pembuat konten.

"Kamera ini adalah hasil umpan balik untuk komunitas kami, yang tidak ingin menggunakan produk hybrid. Jadi, kami merancang produk baru untuk mereka yang mengutamakan membuat konten," katanya.

Kamera juga memiliki fungsi mengaburkan latar belakang dengam efek bokeh. Peranti juga memiliki mode product showcase, yang khusus digunakan untuk membuat konten produk seperti kosmetik atau elektronik.

Salmon mengatakan, ZV-1 membawa desain yang inovatif dan mengenalkan sejumlah teknologi baru, pengaturan dan mode yang memungkinkan content creator membuat karya dengan cara yang sebelumnya tidak pernah dilakukan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya