Lama Tak Terdengar, Ponsel Lipat Nokia Masuk Tahap Pengembangan

Nokia Fold.
Sumber :
  • Istimewa.

VIVA – Sejak awal tahun ini Nokia dirumorkan tengah membuat ponsel lipat yang akan dirilis pada akhir tahun 2020. Perusahaan mengikuti tren yang ada, di mana sudah ada beberapa produsen yang merilisnya secara resmi, seperti Samsung dan Huawei. 

Pangeran MBS Bangun Resor Mewah NEOM di Atas 'Darah' Warga Saudi

Dari situs Gizmochina, Minggu, 31 Mei 2020, dari sumber yang terpercaya dilaporkan bahwa proyek sudah dalam tahap pengerjaan. Akun Twitter, Nokia Anew yang biasa menampilkan informasi akurat telah mengatakannya. 

Belum bisa dipastikan apakah tweet tersebut merujuk pada Nokia 2720 Fold, yang mana desainnya mirip dengan Moto Razr. Razr dan Galazy Z Flip sebenarnya bukan ponsel yang benar-benar dapat dilipat, namun sebuah perangkat yang memiliki layar fleksibel. 

SMI Dapat Kontrak Penugasan Pemerintah Rp 825 Miliar, Siapkan Proyek Pembangunan di IKN

Berbeda dengan Galaxy Fold dan Mate X yang bisa digunakan dalam keadaan ponsel terlipat, Razr dan Galaxy Z Flip tidak bisa melakukannya. Terlepas dari perbedaan beberapa ponsel lipat, kita masih harus melihat hingga tahun depan tentang bagaimana ponsel Nokia digunakan. 

Nokia akan mengungkap produknya ini pada Mobile World Congress (MWC) 2021 apabila pandemi Virus Corona atau COVID-19 telah mereda, dan event semacam itu sudah dapat terlaksana. Perusahaan bahkan memiliki pilihan tidak melanjutkan proyek dan fokus pada 5G yang menjadi masa depan industri smartphone

Perprindo Protes Permenperin Baru soal Impor Elektronik Picu Ketidakpastian Hukum, Ini Penjelasannya

Pada MWC 2019 Nokia memamerkan 9 PureView yang memiliki lima kamera. Perangkat memiliki dua sensor warna dan tiga sensor monokrom yang akan memberi hasil gambar lebih tajam dan detail. Kelimanya bekerjasama untuk menghasilkan 10 kali lipat cahaya

Kualitas gambar yang dihasilkan adalah HDR dengan kedalaman 12 MP. Bisa juga memberi efek bokeh pada gambar dan mampu bekerja dalam cahaya minim. Nokia juga memberi tombol khusus Google Assistant pada ponsel. 

Jennie BLACKPINK dan Camila Cabello

Jennie BLACKPINK Difollow Camila Cabello, Bakal Kolaborasi?

Hal ini tentu memicu spekulasi di kalangan penggemar tentang kemungkinan adanya kolaborasi antara Jennie BLACKPINK dan Camila Cabell dalam proyek musik mendatang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024