Pengguna iPhone 11 Jangan Update Software Dulu

iPhone 11 Pro.
Sumber :
  • VIVA/Misrohatun Hasanah

VIVA – Pemilik iPhone 11 melaporkan hal aneh, setelah mereka melakukan pembaruan iOS 13.5.1. Layar pada ponselnya berubah menjadi hijau, setelah mereka membuka perangkat atau saat mode gelap diaktifkan.

Harga iPhone di iBox Turun hampir 50 Persen

Dari laman Daily Mail, Selasa, 9 Juni 2020, beberapa pengguna memang mengatakan warna mengganggu itu akan hilang, namun kembali muncul secara tak terduga. Masalah mempengaruhi perangkat iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max, serta kemungkinan akan teratasi jika Apple merilis iOS 13.5.2.

Baca juga: Lihat Cahaya Biru di Langit? Ini Sumber Penyebabnya

Daftar Terbaru Harga iPhone di Indonesia, Mana Termurah

MacRumors pertama kali yang melaporkan masalah itu, setelah banyak pengguna yang membicarakannya di media sosial dan Reddit. Salah satu pengguna menceritakan, awal warna hijau ini hanya 25 persen pada layar.

Tapi, kemudian menjadi hijau secara keseluruhan. Lalu, setelah tiga detik kembali menjadi normal. Ia ingin melakukan pemulihan sepenuhnya pada perangkat, namun masih ragu untuk melakukannya.

iPhone 11 hingga iPhone 14 Turun Harga, Mulai Rp7 Juta

Pengguna tampaknya mengalami gangguan yang berbeda-beda di setiap perangkat. Beberapa mengalami saat ponsel diatur dalam cahaya rendah atau mode malam, sementara yang lain mengalami saat kunci ponsel dibuka.

Banyak juga yang melaporkan kecacatan pada iOS 13.5 dan 13.5.1, menunjukkan adanya kekacauan pada perangkat lunak terbaru mereka. Tapi, ada juga yang mengatakan karena layar OLED pada iPhone.

Forbes mencatat masalah kemungkinan kombinasi dari perangkat lunak dan perangkat keras yang memiliki layar OLED dan kemudian dipengaruhi oleh pembaruan iOS. Pembaruan mereka memang kerap kali bermasalah, sejak diluncurkannya iOS 13 pada tahun lalu.

Pada versi iOS 13.2, pengguna melaporkan sistem tersebut telah menguras baterai perangkat hanya dalam hitungan jam dan panas saat diisi daya. Pengguna juga mengalami panggilan terputus, kontak hilang dan email terhapus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya