Apple Lagi Galau, Ganti Nama iPhone atau Software iOS

Apple.
Sumber :
  • Market Exclusive

VIVA – Tahun lalu raksasa teknologi Apple memperkenalkan iPadOS, sistem operasi khusus yang digunakan untuk perangkat iPad. Sebelumnya, tablet itu menggunakan software iOS seperti iPhone. Rumor terbaru menyebutkan bahwa Apple kemungkinan mengubah nama iOS dan menggantinya dengan Sistem Operasi iPhone atau iPhoneOS.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Dilansir dari situs Gizmochina, Jumat, 19 Juni 2020, informasi tersebut dibocorkan oleh cuitan Jon Prosser di akun Twitternya. Ia adalah seorang pembocor kondang mengenai Apple.

Tweet tersebut bahkan diperkuat oleh pernyataan dari Max Weinbach dan XDA Developers, yang mengatakan bahwa mereka menerima email yang menjelaskan iOS akan diganti namanya oleh perusahaan menjadi iPhoneOS.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Sedangkan Max menambahkan bahwa iPhone akan diganti namanya menjadi Apple Phone. Namun untuk rumor yang satu ini, kita masih perlu menunggu waktu untuk mendapat jawabannya, apakah sekedar gosip atau akan menjadi fakta.

Informasi-informasi ini diharapkan akan disampaikan pada konferensi Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 yang dijadwalkan pada 22-26 Juni. Event tersebut biasanya akan mengumumkan pengembangan dan fitur baru pada iOS 14, iPadOS, watchOS dan macOS.

Luhut Sebut Apple Juga Sangat Tertarik Investasi di IKN

Acara akan berbeda dari sebelumnya karena digelar secara online, berhubungan dengan pandemi Virus Corona COVID-19. Sebenarnya perusahaan sudah mengumumkan opsi ini pada Maret lalu, namun baru-baru ini mereka memberikan detailnya.

Acara akan disiarkan dari Apple Park dan rangkaiannya bisa disaksikan di Apple.com dan saluran YouTube. Kemungkinan materi yang akan mereka bahas adalah iOS 14, iPadOS 14, macOS 10.16, tvOS 14, watchOS 7 dan lain sebagainya.

Bos Apple Tim Cook (Tengah).

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"If (Apple) gets incentive facilities like in India and Thailand, we (Indonesia) can also provide the same," Minister Luhut Binsar Pandjaitan said in his Instagram accoun

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024