Heboh Kemunculan Apple iOS 14 Sampai ke Twitter

Apple iOS 14.
Sumber :
  • Apple.com

VIVA – Sistem operasi terbaru milik Apple, iOS 14, resmi meluncur pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2020 di California, Amerika Serikat (AS) yang digelar secara virtual pada Senin, 22 Juni pukul 10.00 waktu setempat atau Selasa dini hari, 23 Juni 2020 pukul 00.00 WIB.

Buka Puasa Bersama Wartawan, Irjen Sandi Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional

Perangkat lunak atau software yang diperbarui itu mencakup fitur-fitur seperti layar awal yang dirancang ulang, atau disebut ‘Perpustakaan Aplikasi’.

iOS 14 akan secara otomatis mengelompokkan aplikasi ke dalam folder untuk membuat halaman berbeda dari cleaner app atau aplikasi pembersih milik iPhone.

Desain TWS Ini Unik

Sementara untuk fitur baru yang dihadirkan pada iOS 14, disebut-sebut bakal memiliki peningkatan kinerja dan kualitas dari iOS 13. Misalkan, menghapus bug yang ada di aplikasi pesan instan crash atau tertutup sendiri.

Apple juga menambahkan fitur peta digital berbasis AR (augmented reality), Siri, yang bisa diakses secara offline, picture-in-picture video, aplikasi fitnes, pembaruan iMessage, aplikasi Find My App dengan mode AR, dan deteksi kadar oksigen dalam darah untuk integrasi dengan Apple Watch.

Viral Seorang Wanita Terapkan Hidup Hemat Ekstrem: Bisa Menabung Rp1,1 Miliar

"iOS 14 adalah pusat bagaimana diri kita menavigasi kehidupan sehingga akan tetap terhubung. Sekarang kami membuatnya lebih kuat dan lebih mudah digunakan," kata Kepala Perangkat Lunak Apple, Craig Federighi, seperti dikutip dari situs CNET, Selasa, 23 Juni 2020.

Bahkan, heboh kemunculan Apple iOS 14 ini sampai ke media sosial Twitter. Berdasarkan pantauan VIVA Tekno, jagat media sosial ramai tagar #iOS 14 dan telah dicuitkan lebih dari 115 ribu kali. Sebelumnya sudah tampil beberapa meme warganet soal iOS 14. Berikut lanjutannya.

Aksi menentang kekerasan terhadap jurnalis. (Foto ilustrasi).

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Survei mengungkapkan, bentuk kekerasan Jurnalis berupa pelarangan liputan hingga teror dan intimidasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024