Lindungi Diri di Masa New Normal, Cukup Daftar Lewat WhatsApp
Kamis, 2 Juli 2020 | 20:35 WIB

Lindungi Diri di Masa New Normal, Cukup Daftar Lewat WhatsApp

Perubahan gaya hidup di masa new normal berdampak ke banyak hal.
WhatsApp
Photo :
  • Instagram/@sabinarehan

WhatsApp

VIVA – Kasus konfirmasi positif Virus Corona COVID-19 di Indonesia pada Kamis hari ini, 2 Juli 2020 kembali bertambah. Tercatat, ada penambahan kasus positif Corona sebanyak 59.394 orang dan kasus meninggal dunia akibat wabah ini mencapai 2.987 orang. Meski begitu, total kasus pasien sembuh dari COVID-19 sebesar 26.667 orang.

COVID-19 yang ditetapkan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) telah menimbulkan kecemasan dan kekhawatiran di masyarakat. WHO juga mengingatkan bahwa Virus Corona berpotensi menjadi endemik – virus akan selalu ada di populasi manusia – dalam waktu lama.

Bahkan, Direktur Kedaruratan WHO Michael Ryan menyatakan dunia perlu mempersiapkan diri dalam pertempuran jangka panjang. "Sejumlah faktor mempengaruhi bagaimana virus ini dapat kita kendalikan ke depannya, seperti protokol kesehatan, penemuan obat, hingga vaksin," ungkapnya, seperti dikutip dari situs WHO.

Meskipun vaksin adalah peluang terbaik untuk menangani COVID-19 tetapi ada sejumlah besar ketidakpastian hingga berdampak pada perpanjangan waktu yang dibutuhkan untuk mengurangi angka penyebaran. Perubahan dan peralihan gaya hidup di era kenormalan baru (new normal) berdampak ke banyak hal.