Samsung Buka Suara soal Layar S20 Ultra Berubah Hijau

Samsung S20 Ultra
Sumber :
  • XDA Developer

VIVA – Beberapa waktu lalu, sejumlah pengguna Samsung S20 Ultra melaporkan layar ponselnya berwarna hijau saat baterai di posisi 5 persen. Ketika muncul masalah ini, Samsung langsung mengecek ke pihak service center.

Adu Canggih Kamera Huawei P30 Pro Vs Samsung Galaxy S20 Ultra

"Jadi, memang ini case by case banget. Kemarin pas ada isu kayak gitu, langsung cek service center, ada berapa sih isu kayak gitu," kata Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan di Jakarta, Senin, 6 Juli 2020.

Dia mengatakan, jika jumlah kasusnya masih sangat sedikit. Menurutnya, kejadian itu tak sampai puluhan kasus. Namun jika setelah pembaruan software masih ada masalah, dia menyarankan pengguna S20 Ultra bisa langsung menuju ke service center.

Harga Trio Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip, Mahal Enggak Ya?

"S20 kurang lebih dari bulan Maret kami launching tiga kali update software. Itu improvement kameranya lumayan berasa. Ada beberapa yang sudah bisa kami solve," tuturnya.

Mengutip Sam Mobile, sejumlah pengguna S20 Ultra mengalami bug visual setelah melakukan pembaruan software. Masalahnya hanya terjadi pada refresh rate yang lebih tinggi dari 60 Hz.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Keluhan ini dilaporkan berasal dari Galaxy S20 Ultra dengan chipset Exynos. Ponsel yang saat mendarat di Indonesia awal tahun lalu itu, juga menggunakan varian chipset yang sama.

Menurut sejumlah pengguna, saat mengganti refresh rate ke lebih tinggi dan menurunkan kecerahan di bawah 30 persen menyebabkan masalah beragam pada aplikasi. Beberapa dari aplikasi itu adalah Samsung Pay, Camera, Calculator, Snapchat, Telegram, PUBG Mobile, dan Chrome.

Selain itu pengguna juga melaporkan layar ponsel mereka berubah menjadi hijau. Ini terjadi saat suhu ponsel naik di atas 40 derajat Celsius atau baterai hanya 5 persen, yang membuat refresh rate turun dari 120 Hz menjadi 60 Hz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya