Jangan Mimpi Harga iPhone 12 Bisa Murah

iPhone 12.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Beberapa bulan sebelum Apple merilis iPhone terbarunya secara resmi, kebocoran informasi kembali terjadi. Laporan terbaru mengisyaratkan iPhone 12 tidak akan dibanderol dengan harga murah.

3 Hal yang Perlu Diketahui dari Realme 12 5G

Dilansir dari situs Mirror, Minggu, 12 Juli 2020, analisis Yuanta Investment, Jeff Pu, melakukan penelitian yang memprediksi harganya mulai dari US$749 atau sekitar Rp10,8 juta.

Sebagai perbandingan, iPhone 11 yang dirilis pada tahun lalu memiliki harga US$699 atau sekitar Rp10 juta. Kenaikan harga tetap akan terjadi meskipun kabarnya Apple tidak akan memberi EarPod dan pengisi daya untuk pembelian sepaket perangkat baru.

Akhirnya Terkuak, Segini Harga Xiaomi 14 di Indonesia

Sebenarnya ada alasan utama mengapa harga menjadi tinggi, tidak lain dan tidak bukan adalah karena ketersediaan jaringan 5G. Perusahaan yang pernah dipimpin mendiang Steve Jobs ini bisa dikatakan tertinggal jauh soal smartphone 5G dibanding pesaingnya.

Jika prediksinya lolos, iPhone 12 Max kemungkinan akan memiliki harga US$50-100 lebih tinggi dari versi original, mencapai US$799-849 atau Rp11,5 hingga 12,2 juta.

Bantu Redam Dampak El Nino, ASDP Tebar 1.000 Sembako Gratis di Pelabuhan Bolok Kupang

Selain diberi kesempurnaan lewat jaringan generasi kelima, ponsel ini juga akan memiliki beberapa fitur yang mengesankan. iPhone 12 seharusnya memiliki kamera ganda belakang, sementara iPhone 12 Pro akan memiliki tiga kamera.

iPhone 2020 juga diharapkan memiliki desain yang lebih ramping dari generasi sebelumnya dengan sisi yang lebih rata. Apple masih bungkam tentang keseluruhannya, belum juga mengumumkan tanggal peluncuran.

Tapi acara perilisan yang rutin dilakukan setiap tahun ini biasanya terjadi pada awal September. Jadi jika tak ada efek dari pandemi Virus Corona COVID-19 terhadap peluncuran, dua bulan lagi perusahaan asal Amerika Serikat ini akan membuat peresmian iPhone terbarunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya