Bocoran Halus soal Asus Zenfone 7

Asus Zenfone 6
Sumber :
  • VIVA.co.id/Misrohatun Hasanah

VIVA – Tahun lalu Asus telah meluncurkan smartphone unggulannya, ZenFone 6 yang tampil dengan kamera flip, bisa berfungsi sebagai kamera depan maupun belakang. Kemudian pada Februari lalu, Qualcomm merilis daftar ponsel yang menggunakan chip Snapdragon 865 SoC, dan ZenFone 7 ada di dalamnya. 

Intip Spesifikasi Asus ROG Phone 3 yang Dijual Rp15 Juta

Dilandir dari laman Gizmochina, Senin, 13 Juli 2020, meski perusahaan masih bungkam akan keberadaan ponsel itu, namun rumor mengungkap seri ini akan segera diluncurkan. Perangkat akan datang dengan dua varian, model standar dan ZenFone 7 Pro. 

Tersedia dalam balutan warna hitam dan putih, ZenFone 7 maupun ZenFone 7 Pro diharapkan masih menggunakan sistem kamera flip seperti generasi sebelumnya. ZenFone 6 tidak memiliki notch atau poni untuk kamera depan, digantikan dengan kamera putar. 

Xiaomi Pamer Kamera Depan di Bawah Layar

Oleh sebab itu, generasi baru juga diperkirakan tidak akan memiliki notch. Spesifikasi lainnya adalah memiliki pemindai sidik jari di dalam layar dan didukung konektivitas jaringan 5G. 

Hingga kini belum ada bocoran lain mengenai ZenFone 7. Tapi, dikatakan harganya akan lebih murah dari Asus ROG Phone 3 yang akan dirilis pada 22 Juli mendatang. Di India, perangkat mungkin akan memiliki nama Asus 7z. 

Realme C12 Siap Meluncur, Ini Bocoran Prosesor dan Baterainya

Bulan lalu, Asus ZF muncul di Geekbench yang diyakini sebagai perangkat terbaru ZenFone. Ponsel dengan kode SD865 dikatakan memiliki RAM 16 GB dan berjalan pada sistem Android 10. Ponsel berhasil mencetak skor 973 dan 3.346 dalam tes single-core dan multi-core Geekbench 5.

Ilustrasi smartphone baru.

Smartphone Baru Samsung, Realme dan Xiaomi Rilis Pekan Ini

Smartphone baru Samsung Galaxy M02s dan Realme V15 meluncur bareng pada 7 Januari, Xiaomi Redmi Note 9T rilis 8 Januari 2021.

img_title
VIVA.co.id
5 Januari 2021