Sudah Buka Lowongan Kerja, Kapan WhatsApp Pay Hadir di Indonesia?

Aplikasi chatting WhatsApp.
Sumber :
  • Viva.co.id/Novina

VIVA – WhatsApp Pay sudah beroperasi di Brasil dan India. Lantas, kapan layanan pembayaran digital milik Facebook itu hadir di Indonesia? Ketika ditanya kepada pihak WhatsApp Indonesia, mereka masih bungkam untuk memberikan informasi tersebut.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

"Mengenai fitur WhatsApp Pay, kami masih dalam tahap berdiskusi dengan mitra-mitra di Indonesia. Jadi untuk saat ini kami belum bisa membagikan informasi apapun," kata WhatsApp Indonesia kepada VIVA Tekno, Selasa, 21 Juli 2020.

Namun, titik terang kehadiran WhatsApp Pay di Indonesia sudah bisa dilihat beberapa waktu belakangan. Salah satunya membuka lowongan kerja untuk mengisi jabatan country head WhatsApp Indonesia. Syarat untuk menjadi orang nomor satu di WhatsApp Indonesia itu memiliki pengalaman di industri e-commerce serta layanan pembayaran digital.

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

Saat meluncurkan WhatsApp Pay, Kepala Eksekutif Facebook, Mark Zuckerberg, menjanjikan bukan hanya Brasil yang akan bisa menggunakan layanan pembayaran digital miliknya tetapi negara lain di masa depan.

Ia juga mengatakan layanan tersebut bisa digunakan semudah seperti berbagi foto. Di Brasil, WhatsApp Pay telah bekerja sama dengan kartu kredit dan debit dari Visa dan MasterCard, serta bermitra dengan bank lokal, yaitu Banco do Brasil, Nubank, serta Sicredi. Adapun di India, layanan ini sudah beroperasi sejak Februari 2018.

Begini Cara Blokir WhatsApp tapi Profilnya Tetap Terlihat

Sementara mengenai iklan akan ada di WhatsApp, lagi-lagi WhatsApp Indonesia enggan memberikan informasi. "Penempatan iklan di fitur Status WhatsApp selalu berpotensi untuk kami gali dalam jangka panjang. Kami percaya fitur ini akan menjadi cara yang baik agar para pengguna bisa menemukan toko/bisnis baru," ungkap mereka.

WhatsApp juga mengaku komitmennya bisa melayani bisnis kecil dan menengah di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Platform itu merupakan sarana komunikasi para wirausaha dengan pelanggan saat berjualan. Mereka menyebut jika saat ini fokusnya adalah mengembangkan fitur baru lain seperti Kode QR dan Berbagi Katalog.

"Saat ini fokus kami adalah mengembangkan fitur-fitur baru seperti Kode QR dan Berbagi Katalog melalui tautan untuk membantu pelaku berkomunikasi dengan pelanggan mereka, serta menghadirkan fitur pembayaran di beberapa negara," kata perwakilan WhatsApp Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya