Kenalin Nih, Ponsel Android Penantang iPhone SE

OnePlus Nord.
Sumber :
  • https://gadgets.ndtv.com/

VIVA – Persaingan ponsel pintar yang kian ketat, membuat produsen berlomba menawarkan berbagai keunggulannya untuk masyarakat. Salah satunya OnePlus melalui produk bernama OnePlus Nord. Smartphone ini disebut-sebut menjadi pesaing untuk ponsel Apple murah, iPhone SE.

THR Cair! Yuk Simak Daftar Hp Realme Terbaru Harga 2 Jutaan untuk Meriahkan Lebaranmu

Dari situs Metro, Minggu 26 Juli 2020, smartphone yang memiliki layar 6,44 inci ini memiliki banderol harga 379 Poundsterling atau Rp7 juta, dan akan tersedia pada 4 Agustus di Inggris. Dengan dana tersebut konsumen akan mendapat ponsel yang memiliki RAM 8 GB dan ROM 256 GB.

Bagi pengguna yang membutuhkan kapasitas penyimpanannya lebih besar, tersedia ponsel dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB yang dibanderol 469 Poudsterling atau setara Rp8,9 juta. Meski masuk dalam ponsel kelas menengah, namun spesifikasi yang diberikan sangat menakjubkan.

Siap-siap Menyambut Xiaomi 14 di Indonesia

OnePlus Nord memiliki layar AMOLED dengan resolusi 2.400x1.080 piksel dan terlindungi oleh Gorilla Glass 5. Kemudian memiliki refresh rate 90Hz, membuat perangkat lancar saat digunakan. Belum lagi pada dapur pacunya yang disokong Qualcomm Snapdragon 765.

Lalu ponsel juga sudah mendukung jaringan generasi kelima atau 5G. OnePlus Nord juga masih memiliki layanan Google, berbeda dengan ponsel China merek Huawei yang sudah tidak lagi memberi dukungan pada perangkat Huawei.

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Kemudian smartphone juga dibentengi keamanan sidik jari pada layar, kamera selfie dengan sudut pandang 105 derajat, daya baterai 4.100 mAh yang disempurnakan Warp Charge 30T, mampu mengisi baterai hingga 70 persen dalam waktu 30 menit.

Perusahaan tidak lagi menyertakan headphone kabel untuk OnePlus Nord. Sebagai gantinya pengguna bisa membeli OnePlus Buds, earphone nirkabel yang desainnya mirip dengan AirPods Apple, dibanderol 79 Poundsterling atau sekira Rp1,4 juta.

Kasing OnePlus Buds juga akan berfungsi sebagai pengisi daya yang bisa bertahan selama 30 jam untuk audio. Perangkat ini akan tersedia dalam tiga warna, White, Gray dan Nord Blue. Sedangkan OnePlus Nord memiliki opsi warna Black Marble dan Gray Onyx.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya