Samsung Galaxy A51 dan A71 Lakukan Peremajaan Teknologi

Samsung Galaxy A51 dan A71.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Samsung Galaxy A51 dan A71 sudah hadir di Indonesia sejak 14 Januari 2020. Tapi kini mereka mengeluarkan tiga fitur baru untuk dua perangkatnya tersebut. Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, mengatakan ketiga fitur dalam peremajaan teknologinya itu sudah bisa diakses oleh pengguna kedua ponsel ini.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Untuk harga, Samsung Galaxy A51 dibanderol Rp5 juta dan Galaxy A71 seharga Rp6,5 juta. "Bagi teman-teman yang sudah beli di awal tahun ini sudah bisa (pakai tiga fitur baru)," ungkapnya, Rabu, 29 Juli 2020. Berikut tiga peremajaan teknologi fitur di Samsung Galaxy A51 dan A71.

Pro Mode

Tri Ingin Memanjakan Gen Z

Fitur ini mampu meningkatkan kemampuan pengambilan foto dari kamera utama milik Samsung Galaxy A71 dengan resolusi 64MP dan Galaxy A51 yang memiliki 48MP. Dengan menggunakan Pro Mode, pengguna bisa menyesuaikan mulai dari ISO, Aperture dan Shutter Speed, Focus, White Balance, hingga Eksposure.

Single Take

Acer Gaspol Teknologi AI

Fitur ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Seri S20 yang juga hadir di awal tahun ini. Nah, sekarang Single Take juga bisa dinikmati pengguna Samsung Galaxy A51 dan A71.

Dengan Single Take maka pengguna cukup menekan satu tombol, dan akan menghasilkan beberapa foto yang memiliki angle dan kualitas terbaik, serta foto black and white (B&W). Ada hasil original, boomerang, dan fast forward untuk video.

Quick Share Mode and Music Share

Sama seperti Single Take, fitur ini juga sudah tersedia pada Seri S20. Quick Share Mode memudahkan pengguna Samsung Galaxy A51 dan A71 untuk berbagi file. Selain itu juga ada Music Share, yang bisa untuk berbagi playlist dengan sesama perangkat Samsung beda seri.

Samsung Galaxy A51 dan A71 sudah bisa dipesan secara pre-order hingga 2 Agustus 2020 lewat situs www.galaxyaseries.com, gerai Erafone, Samsung Store by NASA, dan eraspace.com.

Tak hanya fitur baru, Irfan menegaskan bahwa kedua perangkatnya itu mendukung pemakaian untuk gaming. Hal ini terlihat dari chipset atau prosesornya. Pada Samsung Galaxy A51 menggunakan Exynos 9611 dan A71 diperkuat oleh Snapdragon 730G. "Nah, pada Snapdragon 730 ada varian G. Itu memang dikhususkan untuk gaming," tuturnya

Soal kekuatan baterai, Samsung Galaxy A51 menggunakan 4.000mAh dan A71 memakai daya 4.500mAh. Daya ini jelas lebih rendah jika dibandingkan smartphone khusus gaming, seperti Asus ROG Phone 3 yang membenamkan baterai 6.000mAh.

Saat ditanya ketahanan baterai untuk bermain game, Irfan mengaku sangat relatif. Ia mengklaim banyak aspek yang bisa membuat daya tahan baterai menjadi beragam saat digunakan untuk bermain game.

"Variatif sih. Tergantung game apa settingannya. Karena, PUBG Mobile saja kan banyak macam setting. Mulai dari smooth, ada levelannya lagi. Kayak gitu sih. Tergantung insensitas bermain dan settingan," ungkap Irfan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya