Ada Berita Duka dari Toshiba

Ada Berita Duka dari Toshiba

Minggu, 9 Agustus 2020 | 13:11 WIB
Toshiba pamit dari bisnis laptop.
Laptop bisnis 2-in-1 Portege X20W Toshiba
Photo :
  • VIVA.co.id/Afra Augesti

Laptop bisnis 2-in-1 Portege X20W Toshiba

VIVA – Ada berita duka dari Toshiba. Raksasa teknologi Jepang itu memutuskan pamit dari bisnis PC atau laptop yang telah digelutinya selama 30 tahun. Mengutip situs Gizmodo, Minggu, 9 Agustus 2020, Toshiba mengeluarkan pengumuman bahwa mereka telah mengalihkan sisa saham minoritasnya di bisnis komputer pribadi (PC/laptop) ke Sharp.

Toshiba telah menjual sebagian besar saham mereka, yakni 80,1 persen, di bisnis PC/laptop kepada Sharp pada 2018. Hal ini membuat Toshiba harus memproduksi laptop mereka di bawah nama baru, yaitu Dynabook. Seiring waktu berjalan, usaha rebranding Toshiba oleh Sharp tidak membuahkan hasil.

Pada akhirnya, Toshiba mengumumkan bahwa Sharp akhirnya menggunakan haknya untuk membeli sisa saham Dynabook yang dipegang oleh Toshiba pada akhir Juni 2020, dan telah menyelesaikan semua prosedur pengalihan. Artinya, merek atau brand Dynabook akan menjadi milik Sharp sepenuhnya.

"Kami akhirnya mengucapkan selamat tinggal untuk bisnis komputer pribadi. Tidak ada kesan yang mendalam selama lebih dari tiga dekade berjalan di bisnis ini. Kendati hanya bisnis, tapi kami berharap bisa mengucap satu atau dua kalimat untuk menjadi kenangan," demikian keterangan resmi Toshiba.

Berita Terkait :
Saksikan Juga