Realme C12 Ponsel Ajaib

Peluncuran Realme C12 di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Realme C12 resmi mendarat di Indonesia pada Jumat hari ini, 14 Agustus 2020. Ponsel ini hanya mengusung satu varian, RAM 3GB dan ROM 32GB seharga Rp1,9 juta. Kalau diperhatikan dari spesifikasinya banyak kesamaan antara Realme C12 dengan C15. Tapi ada beberapa fitur andalan di Realme C15 tidak dimiliki C12.

Ponsel Murah Xiaomi, Oppo dan Realme Bersaing Ketat, Pilih Mana

Berdasarkan data yang dikelola VIVA Tekno, Jumat, 14 Agustus 2020, Realme C12 membawa baterai besar yaitu 6.000mAh. Baterai jumbo ini juga dipunyai Realme C15. Ponsel China tersebut rupanya ingin membawa tren baru, yakni smartphone bisa berperan sebagai pengisian daya atau tempat ngecas.

Baca: Intip Isi 'Dapur' Realme C15, Spesifikasi Berat tapi Harga Hemat

Samsung 'Dikepung' Xiaomi dan Realme

Untuk dapur pacu, baik Realme C12 dan C15, sama-sama diperkuat prosesor MediaTek Helio G35. Chipset delapan inti atau octa-core ini memiliki fabrikasi 12nm yang mencapai clock speed 2,3 GHz. Prosesor ini diklaim bisa dipakai untuk main game online bagi ponsel entry-level.

Dari segi layar, kedua Realme Seri C itu memiliki ukuran 6,5 inchi menggunakan desain mini drop dengan rasio layarnya mencapai 88,7 persen. Kendati demikian, VIVA Tekno melihat Realme C12 pakai kamera depan dengan resolusi lebih rendah, yakni 5MP.

Daftar Harga Realme Akhir Pekan Ini, Tiga Ponsel Turun Harga

Untuk memori, Realme C15 memiliki dua varian, RAM 3GB dan 4GB dengan masing-masing ROM 64B. Lain halnya dengan Realme C12 yang hanya mengusung satu varian, RAM 3GB ROM 32GB. Sebagai informasi, Realme C15 dijual seharga Rp2 juta.

Lalu pengisian daya cepat atau fast charging, Realme C15 lebih unggul karena sudah diperkuat 18W Quick Charge. Sedangkan Realme C12 hanya 10W Charging atau charger biasa. Untuk kamera belakang, Realme C15 lagi-lagi di atas C12, lantaran sudah mengusung Quad Camera. Sementara 'juniornya' cuma dibekali Triple Camera.

Nah, kalau sudah begini, apakah harga Realme C12 yang hanya terpaut Rp100 ribu sepadan? Sebab, banyak spek yang dikurangi. Ponsel ini akan tersedia di Indonesia mulai Sabtu, 15 Agustus 2020. "Membawa dua warna marine blue dan warna cukup favorit Realme Fans Coral Red," kata Public Relations Manager Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya