Ada Kabar Mengejutkan dari Blackberry

BlackBerry Key2
Sumber :
  • Instagram/@tanveer_5718

VIVA – Blackberry siap bangkit lagi di industri smartphone. Perusahaan itu akan hadir dengan ponsel berjaringan 5G, dan dirilis tahun depan.

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Setelah tak lagi bekerja sama dengan TCL, untuk peluncuran ponsel 5G Blackberry menggandeng Onward, yang merupakan perusahaan keamanan mobile.

Mengutip laman Android Authority, Kamis, 20 Agustus 2020, Onward menyatakan jika Blackberry 5G akan hadir dengan keamanan tinggi dan menawarkan rangkaian solusi security dari ujung ke ujung.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Situs web perusahaan menyatakan, rancangan ponsel baru akan bekerja sama dengan Blackberry dan anak perusahaan  Foxconn FIH Mobile. Nampaknya tidak hanya ada satu perangkat, karena laporan 9to5Google mengatakan sebuah ponsel Blackberry akan hadir dengan tombol fisik.

Pengumuman ini hanya berselang enam bulan, setelah Blackberry dan TCL dikonfirmasi berakhir usai tiga tahun bekerja sama. Pihak Blackberry menyatakan, jika TCL Communications tidak lagi menjual perangkat seluler sejak 31 Agustus 2020.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

"Kami menyesal harus mengabarkan pada tanggal 31 Agustus 2020, TCL Communication tidak lagi akan menjual perangkat seluler bermerek BlackBerry. TCL Communication tidak memiliki hak lebih lanjut untuk merancang, membuat, atau menjual perangkat seluler BlackBerry baru apa pun," demikian keterangan resmi BlackBerry saat itu.

Sejak Desember 2016, TCL mendapatkan hak untuk membuat dan menjual smartphone merk Blackberry. Momen kerja sama keduanya dinilai berbagai pihak sebagai tanda kebangkitan dari merk lama yang sempat merajai industri ponsel itu.

Dari kolaborasi keduanya, telah lahir sejumlah produk misalnya Blackberry KeyOne, Motion, Key2, dan Key2 LE. Khusus untuk Blackberry Key dinilai banyak analis dan reviewer sangat menarik karena membawa desain ikonik dengan keyboard fisik saat pasar dipenuhi dengan ponsel layar penuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya