CCTV Dilengkapi Ilmu Gaib, Maling Masih Mau Coba-coba?

Ilustrasi maling/hacker
Sumber :
  • LLERO

VIVA – Kendati pemerintah sudah melonggarkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) melalui adaptasi baru atau new normal, namun masih tingginya aksi kejahatan mengharuskan kita untuk tetap waspada. Kehadiran teknologi kamera CCTV yang semakin canggih menjadi salah satu solusi untuk membantu meningkatkan sistem keamanan.

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut

Kamera CCTV berfungsi untuk pengawasan jarak jauh dan dapat memberikan informasi keadaan suatu tempat secara real-time. Mata-mata tersembunyi itu mampu melacak pelaku kejahatan seperti maling dan perampok melalui rekaman video sehingga dapat dijadikan sebagai barang bukti untuk mengusut suatu tindak kejahatan.

Pemasangan CCTV biasanya dilakukan di tempat-tempat umum seperti tempat parkir, jalan raya, stasiun, terminal, bandara, dan tempat-tempat tertentu yang dinilai rawan kejahatan. Salah satu merek smart home keamanan di dunia, Ezviz, menawarkan produk kamera CCTV yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, yaitu Ezviz C1HC.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Baca: Mengulik Mata-mata Tersembunyi 360 Derajat

Anak perusahaan manufaktur CCTV global Hikvision, Selasa, 1 September 2020, ini mengklaim memiliki ilmu gaib. Ilmu gaib yang dimaksud adalah bukan memakai bantuan dukun atau makhluk halus, tetapi teknologi yang bisa melihat target hingga 12 meter saat malam hari lewat fitur penglihatan malam dengan LED inframerah.

Rumah Pemenangan Prabowo-Gibran di Menteng Dibobol Maling

Fitur ini memberikan kemudahan untuk melihat objek-objek yang berada di tempat tanpa penerangan sekali pun yang dapat menjangkau seluruh sudut rumah. Kamera Ezviz C1HC juga dilengkapi dengan pendeteksi gerakan secara real-time, sehingga ketika ada gerakan mencurigakan alarm peringatan akan bunyi.

Ezviz C1HC juga dilengkapi dengan fitur komunikasi dua arah yang memungkinkan pengguna bisa menjangkau rumah melalui aplikasi Ezviz yang terhubung dengan kamera dan ponsel.

Kamera CCTV Ezviz C1HC

Bukan itu saja. Kamera yang beratnya hanya 69 gram ini dilengkapi dengan lensa sudut 110/130 derajat untuk menjangkau lokasi tersembunyi seperti sudut ruangan di dalam rumah.

Resolusi gambar maupun video yang dihasilkan oleh Ezviz C1HC dinilai cukup mumpuni, yaitu 1920 x 1080 pixel. Pengguna cukup menghubungkan Ezviz C1HC ke internet pakai wifi. Fitur wifi yang tersemat dalam Ezviz C1HC mampu menjangkau hingga frekuensi 2,4GHz.

Untuk memasang kamera CCTV Ezviz C1HC cukup mudah karena sudah dilengkapi dengan alas magnet. Pengguna juga bisa membuat pengaturan secara manual untuk menentukan titik fokus kamera, sehingga seluruh ruangan dalam rumah terpantau dengan aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya