Ini Bedanya Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro

Oppo Reno 4 Pro
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA – Oppo Reno 4 Pro akhirnya dirilis di Indonesia. Peluncurannya ini hanya berselang satu bulan dari 'saudaranya', Oppo Reno 4 pada Agustus lalu. Namun begitu, harga Oppo Reno 4 dan Reno 4 Pro bedanya sekitar Rp3 jutaan.

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Oppo Reno 4 dijual Rp5 jutaan dengan RAM 4GB dan ROM 128GG, sedangkan Oppo Reno 4 Pro dibanderol Rp8 jutaan menggunakan RAM 8GB dan RoOM 256GB. Keduanya diketahui juga ditenagai prosesor Snapdragon 720G. Lantas, apa yang membedakan keduanya?

Baca: Perbandingan Spek dan Harga Oppo Reno 4 Pro vs Redmi Note 9 Pro

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Pertama adalah ukuran layarnya. Oppo Reno 4 punya layar 6,4 inchi, sementara layar Oppo Reno 4 Pro sebesar 6,5 inchi. Selanjutnya refresh rate layar. Creative Strategic Communications Manager Oppo Indonesia, Livia Setyabrata, menjelaskan Oppo Reno 4 Pro memiliki 90Hz refresh rate pada layarnya. Sedangkan Oppo Reno 4 hanya 60Hz.

"Oppo Reno 4 Pro cepat dan nyaman banget untuk dipakai nonton Netflix atau buka media sosial. Nonton YouTube smooth banget scrolling-nya," klaim Livia kala berbincang dengan VIVA Tekno, Senin, 7 September 2020.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Selain itu, ia juga menjelaskan jika Oppo Reno 4 Pro memiliki fitur pengisian daya cepat yang hanya ada di seri ponsel premium Oppo, yakni Super VOOC 65 Watt. Ia mengaku lewat fitur ini baterai ponsel akan terisi penuh dalam waktu 36 menit.

Sebagai informasi, daya baterai Oppo Reno 4 Pro lebih kecil, yaitu 4.000mAh jika dibandingkan 4.015mAh milik Oppo Reno 4. Namun, ponsel versi regular itu tidak didukung fitur fast charging Super VOOC 2.0.

Livia beralasan karena fitur tersebut hanya tersedia untuk produk flagship lainnya, seperti Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. "Jadi, baterai penuh 36 menit itu cuma ada di Reno 4 dan Reno 4 Pro. Produk lainnya enggak ada," jelas dia.

Di sisi lain, Seri Reno 4 memiliki konfigurasi kamera depan dan belakang yang sama. Lensa depannya memiliki 32MP dan empat kamera belakang yaitu 48MP+8MP+2MP+2MP. Oppo juga tidak memasukkan teknologi NFC (Near Field Communication) di kedua ponsel ini. Oppo Reno 4 Pro hadir dengan dua warna, yakni Starry Night dan Silky White.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya