Fitur Ini Jamin Saldo Gopay Kamu Kembali

Fitur Sidik Jari Gopay.
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Managing Director Gopay, Budi Gandasoebrata, menyebut kehadiran fitur pemindai sidik jari bertujuan untuk meningkatkan keamanan transaksi. Fitur ini juga bagian dari perlindungan transaksi Gopay, selain proteksi adanya jaminan saldo Gopay kembali jika terjadi kehilangan di luar kendali pengguna pada layanan tersebut.

Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler

Ia berharap semua orang yang menggunakan layanan Gopay bisa memanfaatkan fitur barunya itu. "Kami berkomitmen terus menjadi layanan uang elektronik yang aman dan nyaman untuk pengguna. Selain PIN, pengguna juga bisa memakai fitur pemindai sidik jari atau wajah untuk meningkatkan keamanan transaksi," kata Budi, Kamis, 10 September 2020.

Fitur yang ada di salah satu layanan Gojek itu sudah tersedia untuk pengguna smartphone Android dan iOS. Pantauan VIVA Tekno, fitur pemindai sidik jari juga sudah tersedia dan bisa diaktifkan. Untuk mengaktifkannya, pengguna cukup masuk ke aplikasi Gojek.

Wajah dan Fitur Baru Suzuki GSX-250R

Lalu, pengguna klik pengaturan pada menu More dengan simbol garis tiga di bagian atas laman platform. Setelah itu aktifkan menu Fingerprint ID. Nanti pengguna akan diminta memasukkan PIN berisi 6 digit angka.

Setelah itu pengguna diminta meletakkan jari pada sensor pemindai sidik jari di ponsel untuk memverifikasi fingerprint. Sebelumnya, sudah ada fitur PIN untuk memverifikasi pembayaran. Selain fitur pemindai sidik jari, sebenarnya Gopay juga memiliki verifikasi wajah namun baru tersedia untuk platform iOS saja.

Mobil Ini Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Sebagaimana diketahui, Gopay telah resmi menjadi salah satu metode pembayaran untuk layanan Spotify Premium. "Kini masyarakat dapat berlangganan dan membayar Spotify Premium tanpa kartu kredit. Hal ini memungkinkan mereka untuk menikmati beragam podcast dan jutaan lagu tanpa iklan di Spotify dengan Gopay," papar Senior Vice President Product Marketing Gopay, Timothius Martin.

BRIMO

Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis

Momen mudik bersama keluarga jadi rutinitas masyarakat setiap tahunnya, terutama pada libur Hari Raya. BRI hadir menemani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024