Siap-siap Tercengang Lihat Hp Baru Apple

Apple Store di New York, Amerika Serikat
Sumber :
  • BGR

VIVA – Apple segera masuk ke pasar ponsel lipat. Sebuah kabar menyatakan, jika raksasa teknologi itu memesan layar lipat dalam jumlah besar ke Samsung.

Harus Bangga Jika Punya 6 HP Samsung Ini

Mengutip laman BGR, Sabtu, 12 September 2020, layar yang dipesan itu dikatakan untuk sampel sejumlah desain prototipe buatan Apple. Walaupun sudah mulai bersiap-siap, namun jika kabar ini benar, sepertinya masih lama kehadiran dari ponsel lipat itu.

Memang bukan kali ini saja kabar Apple berniat membuat ponsel lipat itu. Sejumlah desain paten sebelumnya sudah beredar di dunia maya.

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Seorang leaker bernama Jon Prosser pada Juni lalu menyatakan, jika Apple sedang mengerjakan ponsel dengan dua layar yang terpisah pada engsel. Dia menambahkan, bahwa ujung produk di desain berbentuk bulat dengan material stainless steel.

Baca juga: Pandemi Bikin Suami Raisa Ketagihan

3 Rekomendasi HP Samsung Terbaik Harga Dibawah Rp 5 Juta, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Desain layar tidak akan menggunakan notch seperti yang sudah ada pada iPhone sebelumnya. Menurut Prosser, Apple akan memberikan 'dahi kecil' sebagai dudukan Face ID serta sejumlah sensor lainnya.

Paten lainnya menggambarkan, jika ponsel tidak akan terlihat secara simetris, karena satu bagian akan lebih panjang dibandingkan lainnya. Selain layar di bagian dalam, dalam desain terdapat layar kecil di bagian luar ponsel sebagai tempat munculnya notifikasi.

Jika Apple benar-benar meluncurkan ponsel lipat, maka akan mengikuti jejak sejumlah vendor lain, termasuk Samsung yang sudah masuk ke industri itu sebelumnya.

Terbaru, Samsung baru saja merilis ponsel lipat generasi ketiganya, Galaxy Z Fold 2. Masyarakat Indonesia sudah bisa memesan produk itu hingga 19 September 2020. Samsung membanderol ponsel anyarnya itu Rp33,888 juta, berbeda Rp3 jutaan dari pendahulunya, Galaxy Fold yang sudah diluncurkan di Tanah Air akhir tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya