Sony Ungkap Harga PlayStation 5, Kepingin Buru-buru Gesek Kartu

Sony PlayStation 5
Sumber :
  • Independent

VIVA – Siap-siap mulai menabung dari sekarang. Sebab, Sony akhirnya membuka informasi mengenai harga dan tanggal peluncuran dari PlayStation 5 atau PS5. Generasi baru dari konsol raksasa teknologi Jepang itu dibanderol mulai dari Rp5,9 juta.

Debut Global di Indonesia, Realme 12 Plus 5G Diperkuat Sensor Sony dan SuperOIS

Mengutip laman The Verge, Kamis, 17 September 2020, Sony menjual dua varian dari PlayStation 5 atau PS5, yakni Digital Edition dibanderol US$400 atau sekitar Rp5,9 juta dan Standard Edition senilai US$500 atau Rp7,4 juta.

Baca: Kabar Buruk untuk Calon Pembeli Playstation 5

Samsung Galaxy S24 dan Vivo Y100 5G Tampil ke Publik, Ponsel lipat Sony Masih Malu-malu

Harga PlayStation 5 ini tidak jauh berbeda dari pendahulunya, yakni PS4 yang dibanderol US$400 saat dirilis beberapa waktu lalu. Saat ini konsol tersebut sudah turun harga sekitar US$300 (Rp4,4 juta) saja.

Harga ini bersaing ketat dengan penjualan konsol anyar dari Microsoft. Xbox Series S, perangkat entry-level ini cuma dijual US$300 (Rp4,4 juta) dan US$500 (Rp7,4 juta) untuk versi flagship Xbox Seri X.

Kemenkeu Lelang PS 5 hingga Jam Tangan Mewah Eks Gratifikasi

Sony juga mengungumkan perilisan PS5 akan berlangsung pada 12 November 2020. Hanya beberapa negara yang bisa mencicipi perangkat ini lebih dahulu di tanggal itu, yakni Amerika Serikat (AS), Jepang, Meksiko, Australia dan Selandia Baru, serta Korea Selatan.

Sedangkan negara lainnya di dunia akan mendapatkan PS5 pada 19 November mendatang. Pada bulan itu pula menjadi waktu perilisan Seri Xbox terbaru. Microsoft siap-siap meluncurkan perangkat-perangkat barunya dua hari sebelum perilisan PS5 secara global.

Sebagai informasi, Sony telah memperlihatkan penampakan PlayStation 5 atau PS5 beberapa waktu lalu. Dibalut perpaduan warna hitam dan putih, perangkat itu hadir seperti layaknya menara tinggi. Sony juga mengumumkan adanya sejumlah aksesori penunjang dari konsol itu. Sebut saja kamera, dock pengisi daya, hingga headphone.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya