Phablet Tiongkok Siap Tantang Galaxy Note Tahun Depan

ZTE Nubia Z5
Sumber :
  • http://serbagadgets.com

VIVAnews - Pertarungan ponsel berlayar super luas atau yang berkategori phablet (phone-tablet) tahun depan bisa kian panas. Momen ini juga bakal dimanfaatkan produsen ponsel asal Negeri Tiongkok.

Produsen ponsel asal China, ZTE, memperkenalkan perangkat phablet tipis, ZTE Nubia Z5. Kehadiran Nubia akan menantang lini Samsung Galaxy Note, yang sukses di pasaran.

Dilansir dari Techradar, ZTE Nubia Z5 hadir dengan layar luas 5 inci dengan full-HD, resolusi 1920x1.080, berbahan aluminium. Untuk prosesor, Nubia Z5 dipasok Qualcomm 1.5GHz Snapdragon S4 Pro quad-core, 2GB RAM, penyimpanan internal 32GB.

Nubia Z5 dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapixel, kamera depan 2 megapiksel, suara Dolby dan menjalankan Android 4.1 Jelly Bean.

Dibuat hasil kerjasama dengan desainer Italia, Stefano Giovannani, ponsel ini memiliki ketebalan 7,6 mm dan berat 126 gram. Ketebalan tersebut menjadikan ponsel ini sedikit lebih tipis dari HTC DROID DNA dengan 9,7 mm dan HTC Butterfly dengan 9,1 mm.

Dengan demikian, Nubia Z5 menjadi ponsel tertipis di kelas perangkat 5 inci. Nubia Z5 juga memiliki kapasitas baterai yang lebih besar dengan 2300 mAh, melebihi baterai 2020 mAh milik DROID DNA.

Nubia Z5 kemungkinan tidak akan tersedia di Amerika Serikat. Disebutkan saat ponsel ini diluncurkan secara internasional, akan dilengkapi dengan LTE.

Perangkat ini dibanderol sekitar US$ 554 di China. Produk itu kemungkinan akan diperkenalkan di arena CES (Consumer Electronics Show) awal tahun depan.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Donald Trump dan Karen

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Proses persidangan kasus uang tutup mulut Donald Trump memasuki minggu ini, dua pengacara bersiap untuk menginterogasi para saksi. Salah satunya, ada nama Karen McDougal.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024