Muncul Rumor Deretan Windows Phone 8 Siap Meluncur

Windows Phone 8
Sumber :
  • appadvice.com

VIVAnews - Salah satu pengguna Reddit baru-baru ini telah mengumumkan sederet perangkat berbasis Windows Phone yang akan meluncur sepanjang Juni-Agustus tahun ini. Info yang dibocorkan itu mencakup perangkat Windows Phone Nokia, HTC, Samsung, dan Huawei. Ada apa saja?

Dilansir PhoneArena, 7 Mei 2013, HTC disebutkan akan merilis HTC Tiara. Tipe ini kabarnya akan hadir dalam dua versi, satu mendukung akses 4G LTE, dan satunya didukung 3G HSPA.

HTC Tiara digadang-gadang menjadi perangkat Windows Phone pertama yang menjalankan update Windows Phone 8, Post Portico. Tipe ini merujuk pada Windows Phone 8 GDR2 (General Distribution Release).

Selanjutnya, Nokia dikabarkan akan merilis satu sampai tiga ponsel pada 14 Mei mendatang, di sela sebuah konferensi pers di London. Dua seri Lumia yang disebut-sebut akan muncul adalah Nokia Catwalk dan Nokia EOS.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Rangkaian peluncurannya dimulai dari Nokia Catwalk, Lumia 925/928, disusul Nokia EOS yang menggunakan teknologi kamera Nokia PureView 808 berkemampuan sensor 41 MP.

Tak hanya itu, akun anonim Reddit tersebut juga menyebut Windows Phone besutan Samsung yang akan hadir adalah Samsung Chronus. Dalam tampilan posting, Chronus dilabeli sebagai notebook Windows 8, padahal yang dimaksud kemungkinan adalah casing Windows Phone 8 yang sama-sama dibalut oleh materi aluminium.

Huawei juga tak mau ketinggalan. Disebutkan, vendor asal China itu akan menawarkan ponsel pintar Android Ascend D2 dengan fitur layar 5 inchi Full-HD, yang dibenamkan kamera 13 MP, sama seperti Ascend D2. Seri Ascend ini disebut Ascend WQ 5.

Pembuktian rumor yang terdekat adalah pada event Nokia 14 Mei mendatang. So, kita tunggu saja, apakah ramalan Reddit itu tepat atau malah meleset. (ren)

Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024