MediaTek Siapkan Prosesor Octacore untuk Ponsel

Ilustrasi wanita pakai telepon genggam atau ponsel
Sumber :
  • iStock
VIVAnews -
Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
Dengan banyaknya kebutuhan konten video maupun game, kinerja ponsel pintar dituntut lebih maksimal. Saat ini pun makin bermunculan tren prosesor multicore yang dianggap mampu meningkatkan kinerja ponsel jadi lebih cepat.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Menanggapi munculnya prosesor multicore yang kian gencar, produsen prosesor Taiwan, MediaTek, atau populer dengan nama MTK, saat ini masih bertahan pada prosesor quadcore.
Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan


Menurut Finbarr Moynihan, General Manager International Sales and Marketing MediaTek, akhir pekan lalu mengatakan pihaknya akan konsisten mengeluarkan prosuk yang mendukung kinerja tinggi. Ia tak memungkiri, MediaTek juga akan merilis prosesor yang lebih tinggi dari quadcore.


"Model quadcore kami saat ini meningkatkan teknologi pada produk dengan performa tinggi. Mungkin (octacore), akhir tahun ini atau awal triwulan 2014 akan hadir produk komersial pertama kami," ujar Finbarr saat ditemui
VIVAnews
akhir pekan lalu, di Jakarta.


Dia mengatakan, MediaTek akan fokus memberikan layanan yang meningkakan fungsi ponsel pintar dengan keunggulan prosesor besutannya. "Utamanya dengan arsitektur dan efisiensi daya," tegas dia.


Saat ini, prosesor MediaTek telah dibenamkan bukan hanya pada produk ponsel lokal. Finbarr menyebutkan, hampir semua perangkat elektronik telah menggunakan prosesornya, termasuk merek global.


"Untuk plaform perangkat rumah tangga seperti DVD, Blue-ray, ada Samsung, LG maupun Sony. Untuk bisnis mobile yakni ponsel pintar, tablet kami fokus memasok pada brand lokal," ujar dia.


Untuk ponsel Evercross, beberapa yang sudah menggunakan prosesor MediaTek adalah A7s, A7s Hello Kitty, A66, At1G.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya