Layar Smartphone Vertu Ini Terbuat dari Batu Safir

Vertu Terbaru
Sumber :
  • cellular-news.com
VIVAnews
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
- Mantan anak usaha Nokia, Vertu melanjutkan eksistensinya dalam memproduksi ponsel mewah. Kali ini, Vertu menggelontorkan ponsel pintar layar sentuh dengan materi titanium yang membungkus bodi.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Dilansir melalui
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
Cellular-News , Rabu 4 Juni 2014, selain dibungkus oleh materi titanium, smartphone mewah terbaru Vertu itu sebagian bodinya juga ditutup dengan kulit sapi. Mesin suaranya dilengkapi dengan teknologi speaker keluaran Bang & Olufsen dan virtual sound teknologi dari Dolby Digital Plus. Untuk urusan kamera, Vertu mempercayakannya pada teknologi pencitraan milik Hasselblad.


Tidak hanya desain mewah yang menjadi andalan Vertu. Yang membedakan Vertu dengan produsen gadget mewah lainnya adalah layanan kostumisasi yang akan berfungsi setiap kali pengguna mengunjungi negara lain. Secara otomatis ponsel itu akan memberikan layanan personal seperti pengubahan bahasa, personalisasi layar, maupun info lingkungan sekitar.


"Kami masih beruntung dan berada di posisi yang bagus untuk tetap melanjutkan keahlian yang kami miliki dan telah kami geluti sejak 15 tahun lalu. Sebuah kemewahan yang dapat dimiliki secara eksklusif," ujar CEO Vertu, Massimilano Pogliani.


Untuk urusan layar, Vertu meletakkan layar berteknologi high-definition berukuran 4,7 inci, yang dilindungi oleh kristal safir 118 karat berukuran 5,1 inci. Hampir semua smartphone buatan Vertu dihiasi oleh batu safir. Bahkan, sejak 1990 hingga saat ini Vertu mempercayakan keindahan dan keleganan desain dengan batu safir.


Di sisi lain, Vertu ingin menjadi produsen layar ponsel bermateri safir. Sebab, dibanding permata, batu safir lebih kuat, tahan gores dan sempurna secara optik. Batu safir ditempa sedemikian rupa dan diletakkan di atas layar HD berukuran 4,7 inci itu. Layar kristas safir telah dibuat untuk mampu mengurangi refleksi cahaya.


Untuk memberikan performa yang mumpuni bagi para penggunanya, Vertu mempersenjatainya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 2,3GHz model quad-core. Sistem operasi yang diusungnya adalah Android Kitkat 4.4.


Sayangnya, belum ada rincian harga untuk Vertu ini. Yang pasti jika pun Massimilano mengungkapkan harga satu unit Vertu ini, pasti Anda juga tidak mampu membelinya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya