Samsung Produksi Chip Server Super

Chip
Sumber :
  • Arstechnica
VIVAnews -
Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, mengklaim memproduksi massal chip server yang lebih premium dan lebih besar dari yang ada di pasaran saat ini.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta

Samsung memproduksi chip server 8 GB DDR4 yang diterapkan dengan bantuan dari teknologi 20 nanometer.
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya


Samsung membuat chip server dikarenakan permintaan dari kliennya seperti IBM, Cisco, Intel, dan Google untuk segera memproduksi memori yang berkelas dan bertenaga super dari sebelumnya.


"Chip 20-nanometer baru kami, 8 GB DDR4, Dynamic Random-Acces Memory (DRAM) saat ini lebih memenuhi kinerja dengan kepadatan tinggi, dan kebutuhan efisiensi energi untuk mendorong pengembangan server perusahaan generasi berikutnya," ujar Baek Jee-ho, Wakil Presiden Divisi Pemasaran Memori Chip, dilansir
Korea Times,
Selasa 21 Oktober 2014.


Jee-ho melanjutkan, chip 8 GB ini memungkinkan produksi modul server dengan kapasitas maksimum hingga 129 GB dengan menerapkan tiga dimensi melalui teknologi via silikon (TSV), sehingga akan mendorong untuk pengembangan pasar DRAM dengan tingkat kepadatan tinggi.


Perusahaan riset berbasis di Boston, Amerika Serikat, Gartner, mengatakan pasar server DRAM akan tumbuh hingga 37 persen per tahun hingga 2018.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya