Canon Rilis Printer Mutakhir untuk Pebisnis

Varian Canon Maxify, yaitu MB5370, MB5070, dan iB4070.
Sumber :
  • Vivanews/Agus

VIVA.co.id - Canon menghadirkan keluarga baru di jajaran printer. Pada 2015, perusahaan tersebut merilis tiga varian Maxify, yaitu MB5370, MB5070, dan iB4070.

Untuk kedua perangkat Maxify MB5370 dan MB5070 tak hanya berfungsi sebagai alat cetak, melainkan sudah terintegrasi dengan fitur yang mampu memindai dokumen dan dapat dikirimkan melalui layanan komputasi awan. Sementara itu, untuk iB4070 menjadi alat cetak yang dirancang khusus untuk para pelaku bisnis, printer single function.

“Printer MAXIFY hadir untuk memenuhi kebutuhan cetak dalam jumlah besar baik di perusahaan, instansi dan para pelaku bisnis besar atau pun kecil. Kapasitas baki penampung kertas dan tinta yang besar, serta kecepatan cetaknya, dan dukungan teknologi Wi-Fi, membuat proses kerja jadi lebih produktif,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip, dalam keterangannya, Rabu, 4 Maret 2015.

Dijelaskan, ketiga printer ini dirancang oleh Canon untuk menangani kebutuhan pengguna dalam jumlah besar, baik untuk mencetak, copy, scan, atau fax.

MB5370 dan iB4070 mempunyai dua tempat pengisian kertas yang masing-masing dapat menampung 250 lembar. Sementara itu, MB5070 meski hanya memiliki satu tempat pengisian, tapi mempunyai kapasitas 250 lembar.

Dari segi kapasitas tintanya, pengguna dapat mencetak hingga 1.000 lembar (hitam putih) dan 700 lembar (warna). Namun, bila menggunakan tinta XL opsional, memungkinkan mampu mencetak dua kali lipatnya, 2.500 lembar (hitam putih) dan 1.500 lembar (warna).

"Waktu Anda jadi lebih efisien tanpa harus sering-sering mengisi kertas atau tinta," ujarnya.

Dari segi kecepatan mencetak, Canon menjamin produknya ini lebih gesit di atas rata-rata printer injeksinya. Untuk dokumen berwarna hitam putih, kecepatannya mencapai 23 ipm dan 15 ipm bagi dokumen warna.

"Tidak perlu menunggu lama untuk mencetak karena hanya membutuhkan 7 detik, ketika printer baru saja dinyalakan," kata Merry.

Dalam menunjang kemudahan aktivitas pengguna, Canon telah membenamkan teknologi WiFi pada ketiga varian perangkat anyarnya ini. Maka, pengguna dapat mencetaknya melalui Aplikasi Maxify Printing Solutions (MPS). Aplikasi tersebut dapat diunduh pada ponsel pintar berbasis Android dan iOS.

Selain itu, dokumen yang ada di Google Drive, OneDrive, Dropbox, dan Evernote dapat dicetak dari printer jagoannya, dengan menggunakan layanan Maxify Cloud Link.

"Begitu juga hasil pindaian bisa langsung dikirimkan ke layanan cloud tersebut. Anda cukup mengatur lewat LCD layar sentuh pada printer MB5370 dan MB5070 dengan tampilan antar muka yang mudah," kata dia.

Ketiga printer besutan Canon ini akan dipasarkan melalui distributor PT Datascrip. Harga MB5370 Rp4,125 juta, MB5070 Rp2,875 juta, dan iB4070 Rp2,175 juta. Datascrip menawarkan garansi hingga dua tahun selama periode peluncuran, terhitung berakhir pada akhir Juni 2015.(art)

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

![vivamore="Baca Juga :"]

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

[/vivamore]
Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Polri, Brigadir Jenderal Polisi Hariyanto

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa jasad tujuh korban kebakaran Toko Frame dan Galeri di Mampang Prapatan sudah berhasil teridentifikasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024