Kebutuhan Data Kian Meledak, Ini Solusinya

Ilustrasi kartu memori ponsel.
Sumber :
  • amazon.com
VIVA.co.id
22.574 GB Data Dipertukarkan di Internet Tiap Detik
- Berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC), diperkirakan pada tahun ini orang-orang akan mengambil dan berbagi 1,6 triliun gambar. Perkiraaan itu tersebut, disebutkan tujuh dari 10 gambar akan diambil dari perangkat
mobile
Lembaga Penelitian Khawatir Hadapi Era Big Data
.
Trafik Mobile Data Bisa Tembus 52 Juta Terabytes

Maka dari itu, Sandisk, perusahaan solusi penyimpanan memori, menghadirkan jajaran produk terbarunya dalam menjawab tantangan era teknologi tersebut.

Idris Effendi, Country Manager Indonesia, Sandisk Corporation, mengungkapkan perusahaannya berada dalam posisi yang tepat untuk menawarkan solusi memori mobile bagi konsumen.

"Kami memiliki solusi untuk berbagai perangkat populer dan terus memberikan solusi memori mobile kepada konsumen untuk tidak berhenti mengambil, menyimpan, dan berbagi gambar atau data," ucap dia di Jakarta, Kamis, 16 April 2015.

Solusi memori mobile yang ditawarkan Sandisk ini, yaitu kartu microSD, Sandisk iXpand Flash Drive, Sandisk Ultra Dual USB Drive, dan Dual USB Drive with Type C Connector yang baru.

Untuk kartu MicroSD, perusahaan teknologi menawarkan memori dengan kapasitas mulai dari 4 GB hingga 200 GB. Menariknya, kartu mini ini dirancang untuk kondisi ekstrim, misalnya anti-air, tahan di segala cuaca, tahan banting, anti X-ray, dan anti magnet.

Sementara, iXpand Flash Drive merupakan perangkat untuk memudahkan transfer foto dan video, bagi pengguna iPhone, iPad, PC, dan Mac. Dijelaskan, iXpand ini dapat menyalin data secara otomati dari kamera ke drive ketika dihubungkan.

Perangkat tersebut dibanderol bervariasi. Untuk kapasitas 16GB Rp999 ribu, 32GB (Rp1,395 juta), 64GB (Rp2,150 juta), dan 128GB (Rp3,3 juta).

Lalu, Sandisk Ultra Dual USB menjadi perangkat untuk memudahkan transfer data bagi pengguna ponsel pintar dan tablet berbasis Android, serta komputer dan Mac dengan fitur OTG. Diungkapkan, untuk memindahkan data ukuran hingga 64GB dengan kecepatan mencapai 130 Mbps.

Displaying IMG_20150416_123737.jpg

Kemudian, yang terakhir yaitu Dual USB Drive. Perangkat ini diklaim menjadi yang pertama dengan konektor USB type C, dimana dapat mentrasfer data juga dengan kecepatan tinggi antar perangkat. Sandisk Dual USB Drive memberikan penyimpanan dengan kapasitas hingga 32Gb.

Pada perangkat ini telah bergaransi dua tahun akan tersedia pada kuartal kedua tahun ini. Produk ini akan dijual dengan harga Rp949 ribu.

![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya