Ponsel Ini Diklaim Aman dan Lebih Kuat dari Baja

Turing Phone
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA.co.id - Berbagai fitur andalan ditawarkan oleh berbagai ponsel pintar. Salah satu fitur yang menjadi andalan yaitu tingkat keamanan dan kekuatan ponsel. Ponsel yang menjalankan dua fitur utama itu sudah ada di pasaran.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Termasuk Turing Phone, ponsel pintar besutan Turing Robotic Industries, perusahaan yang berbasis di San Francisco, California (Amerika Serikat) dan Shenzhen (Tiongkok).

Turing Robotic Industries memposisikan sebagai pembuat perangkat yang benar-benar terpercaya. Perusahaan ini menjalankan visi dari Charles Babbage dan Alan Turing, bapak kecerdasan buatan dan ilmu komputer modern.

Dikutip dari Engadget, Jumat 24 April 2015, Turing Phone ini menawarkan keamanan dan kekuatan ekstra pada perangkat.

Dari sisi keamanan, komunikasi antara pengguna dan pemindai sidik jari pada ponsel pintar ini telah terenkripsi. Bedanya enkripsi ini memiliki server khusus, sehingga pengguna semakin nyaman dalam mengakses ponselnya.

Soal kekuatan perangkat, Turing Phone diklaim lebih kuat dari baja. Bingkai ponsel ini dibuat dari liquidmorphium, campuran logam yang lebih kuat dari baja atau titanium.

Bodi ponsel bagian lain juga dibuat dengan aluminium, keramik, dan plastik. Gabungan material itu diklaim akan mengurangi potensi kerusakan ponsel saat jatuh parah.



Tak hanya mengandalkan fitur gahar, Turing Phone juga didukung dengan performa yang andal. Ponsel pintar ini dibekali dengan prosesor Snapdragon 801, RAM 3GB, kamera depan 8 MP dan kamera utama 13 MP, 5,5 inci dengan resolusi layar 1080 piksel. Penyimpanan yang disediakan cukup besar, mampu memasok hingga 128 GB.

Apakah Anda tertarik? Jika ya, siapkan kocek. Turing mengatakan, banderolnya sekitar US$740 (Rp9,57 juta) untuk versi 64 GB, US$870 (Rp11,2 juta) untuk versi 128 GB. Perusahaan mengungkapkan akan mengapalkan ponsel ini pada 10 Agustus. (art)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024