Penjualan LCD TV Menurun, Samsung Klaim Masih Jadi Raja

Monitor LCD Samsung menggunakan daya dari port USB
Sumber :
  • nikkeibp.co.jp
VIVA.co.id
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
- Perusahaan riset menyatakan Samsung masih menduduki posisi nomor satu untuk penjualan LCD TV. Sayangnya, secara global, industri layar tersebut semakin mengalami penurunan.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Data dari WitsView mengungkap bahwa pengapalan televisi berteknologi LCD mengalami penurunan 6 persen pada kuartal lalu. Demikian dikutip dari
Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam
Digitimes , Sabtu 15 Agustus 2015.


Menurut WitsView, setidaknya ada 48 juta unit pengiriman selama periode tersebut. Angka ini turun dari kuartal sebelumnya yang sempat mencapai 51 juta unit televisi LCD.


Bahkan, penurunan ini lebih parah lagi jika dibanding pengapalan pada kuartal akhir tahun lalu. Di kuartal IV tahun 2014, ada sekitar 67 juta unit televisi LCD dikapalkan secara global.


Namun begitu, WitsView memprediksi, penjualan televisi LCD akan naik sekitar 19 persen pada kuartal kedua tahun ini, seiring dengan periode belanja yang mulai memasuki periode sibuk.


Seiring penurunan di kuartal lalu, Samsung diklaim menduduki posisi puncak dengan pangsa pasar 21,8 persen. Angka ini naik dibanding kuartal sebelumnya yang hanya 20,4 persen.


Di bawah Samsung ada LG, lalu TCL, Hisense dan Sony. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya