Dolar Naik, Wiko Umbar Promo Smartphone Baru

Dua ponsel baru Wiko
Sumber :
  • Wiko

VIVA.co.id - Produsen smartphone asal Perancis, Wiko Mobile, mengumumgkan akan genjar bertarung di pasar gawai Indonesia. Saat ini, Wiko mengandalkan tiga jagoan barunya, yakni Wiko Selfy, Bloom 2, dan Highway Signs.

Disebutkan, ketiga smartphone anyar Wiko itu sudah bisa dipesan dengan menggunakan sistem pre-order melalui situs belanja online, seperti Elevenia dan Dinomarket.

Bahkan untuk menarik konsumen, Wiko mengghadirkan promo menarik. Di antaranya, Wiko Selfy bisa didapatkan di Elevenia dengan sistem pre-order sepanjang 24 Agustus–5 September 2015, dengan cash back Rp200 ribu. Pada periode yang sama, pre-order Bloom 2 juga dilangsungkan di Dinomarket, dengan cash back Rp200 ribu.

Sementara, pre-order untuk Highway Signs akan dilangsungkan di Cipika sepanjang tanggal 27 Agustus–7 September 2015, dengan harga spesial pre-order Rp1,583 juta dengan bonus internet gratis 5 GB.

“Meskipun dampak melonjaknya dolar membuat pasar smartphone slow down, kami sadar bahwa kami tidak boleh berhenti melakukan inovasi. Salah satu bukti komitmen kami untuk terus melaju adalah dengan meluncurkan tiga smartphone Prancis jagoan kami yang tentu saja berdesain stylish,” ujar Janto Djojo, Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia, melalui keterangan tertulis, Jumat 28 Agustus 2015.

Ketiga jagoan Wiko itu memiliki spesifikasi yang berbeda satu sama lainnya, namun tetap mengusung jeroan yang mampu diandalkan.

Seperti namanya, Wiko Selfy diperuntukkan para penganggum swafoto (selfie) dengan mengandalkan kamera yang yang tersemat pada ponselnya itu. Ponsel ini punya kamera depan dan belakang resolusi 8 MP didukung LED Flash dan sudut wide angle 78 derajat.

Wiko Selfy dapur pacunya dibenamkan OS Android Lolipop, prosesor Quad Core 1,3 GHz dengan bentang layar 4,8 inci. Dilengkapi dengan layar berteknologi AMOLED yang telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3, membuatnya lebih tahan tekanan dan goresan.

Untuk, Wiko Highway Signs lebih condong mengandalkan sisi kecepatannya dengan prosesor Octa Core, ROM 8, RAM 1GB. Hadir dengan layar 4,7 inci, kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5MP.

Sedangkan, Wiko Bloom 2 memanfaatkan prosesor Quad Core, ROM 8 GB, RAM 1 GB serta kamera 8 MP beserta fitur Face Beauty, Panorama dan Live photo dengan kualitas HDR.

Dijelaskan pula, selain merilis tiga ponsel baru. Wiko akan meresmikan Wiko Experience Store yang pertama pada 11 September 2015 mendatang di handphone center Roxy Mas Jakarta. Ketiga ponsel itu juga hadir untuk bisa dijajal oleh konsumen. (ren)

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen
 Dolar AS dan rupiah.

Rupiah Masih Tertatih-tatih untuk Kembali Menguat

Masih belum ada sentimen khusus yang mampu mendongrak kurs rupiah.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016