Wiko Rilis Smartphone Berkamera Fotografi Profesional

Wiko luncurkan smartphone baru
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Produsen ponsel pintar (smartphone) Wiko mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya di Indonesia. Highway Star menjadi pelengkap bagi perusahaan asal Perancis itu untuk 'perang' di pasar gawai Tanah Air.

Highway Star hadir dibekali dengan sisi-sisi dunia fotografi yang tersemat pada ponselnya. Mulai dari menggunakan lensa Sony IMX214, yang terkenal dengan akurasi serta ketajaman gambar yang dihasilkan lewat lensanya.

IMX214 merupakan lensa berjenis stacked CMOS Image Sensor dengan diagonal 5.867 milimeter (type 1/3.06), resolusi 13 megapiksel. Dengan teknologi Spatially Multiplexed Exporsure (SME), sensor ini punya keunggulan dan mampu merekam objek diam atau bergerak dengan tingkat dinamika warna lebih luas, yaitu 30 frame per detiknya.

Kemudian, teknologi SME pada sensor IMX124 dikombinasikan dengan Blue Glass Infrared, yang diklaim mampu menyeimbangkan pencahayaan, sehingga gambar bias dapat ditangkap, meski dalam kondisi minim cahaya atau cahaya dari belakang.

Untuk kamera Highway Star juga dibenamkan fitur professional mode yang memungkinkan pengguna untuk mengatur pencahayaan, color saturation, dan ISO secara manual sesuai dengan kebutuhan. Selain itu juga, dapat mengatur White Balance (WB), Auto White Balance (AWB) juga.

Bahkan, sisi fotografi lainnya yang terdapat di Highway Star ini pengguna dapat menggunakan fitur Slow Sutter yang cocok bagi pemotretan dalam kondisi minim. Menariknya, ponsel ini juga mampu menunjang teknik bulb atau light painting.

Secara keseluruhan, Highway Star punya lebar layar 5 inci resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi AMOLED. Layar tersebut sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.‎ Dimensi bodi 141 x 71,4 x 6,6 milimeter dengan bobot 123 gram.

Ponsel dual SIM ini memiliki prosesor octa core 1,5 GHZ Cortex-A53, ‎OS Android 4.4 KitKat yang bisa diupgrade ke Lollipop 5.1, memori internal 16 GB, RAM 2 GB, kamera depan 5 MP, kamera belakang 13 MP, baterai Li-Po 2450 mAh, dan menunjang jaringan 4G Long Term Evolution (LTE).

Masuk Zona Bahaya Ketika Liburan, Tekan Tombol Ini
Dua ponsel buatan Samsung dan Apple

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Oppo di posisi empat, Xiaomi merangsek masuk kembali

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016