Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia

Lenovo luncurkan ponsel yang disematkan teknologi virtual reality, VIBE K4 NOTE, di Jakarta, Rabu (23/03/2016).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Perusahaan smartphone asal China, Lenovo menghadirkan ponsel pintar dengan teknologi TheaterMax, yang di dalamnya disematkan Virtual Reality (VR). Seri Lenovo berkemampuan VR ini adalah Lenovo VIBE K4 Note. Diketahui teknologi VR bisa digunakan untuk mengubah multimedia apapun menjadi konten makin nyata.

ThinkPad P40 Yoga, Laptop 'Penolong' Desainer

Lenovo mengklaim ponsel pintarnya yang hadir dengan sentuhan VR itu merupakan teknologi yang pertama di dunia.

"Kehadiran perangkat dengan teknologi TheaterMax ini sejalan dengan tingginya minat masyarakat terhadap konten virtual reality," ucap Country Lead Lenovo Mobile Business Group Indonesia, Adrie R. Suhadi di Gandaria City, Jakarta, Rabu, 23 Maret 2016.

Anvit Erdian, 4P Manager MBG Lenovo Indonesia mengatakan, Lenovo VIBE K4 Note memiliki layar Full HD 5,5 inci sehingga mampu menawarkan kepuasan saat menggunakannya untuk pengalaman menikmati VR. Untuk dapur pacu, ponsel pintar itu didukung prosesor octa-core 64-bit MediaTek MT6753. Kemudian kapasitas RAM sebesar 3GB, memori internal 16 GB, dan memori tambahan hingga 128 GB dan dual Slot kartu.

Lalu, untuk bagian audio, ponsel pintar andalan Lenovo ini memiliki stereo speaker ganda di bagian depan yang didukung Dolby Atmos. Fitur audio itu berfungsi meminimalkan kebisingan dan mengurangi suara saat memainkan klip suara atau lagu, serta secara otomatis menyetel kualitas audio terbaik.

Untuk mendukung kebutuhan foto, VIBE K4 Note tersemat kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Guna menopang daya ponsel, Lenovo telah menghadrikan kemampuan baterai yang cukup tahan lama, yakni dengan kapasitas 3300mAh.

Laptop ThinkPad Ini Cocok untuk Pekerjaan 'Berat'

"Kita buka pre-order (pemesanan) mulai 23 hingga 31 Maret 2016, di enam situs e-commerce," ujar Anvit.

VIBE K4 Note dibanderol dengan harga Rp2,89 juta. Pembelian dalam masa pre-order ini juga akan mendapatkan VR Glasses secara gratis. VIBE K4 Note tersedia dalam dua warna varian, matte white dan matte black.

Virtual Reality Bakal Merevolusi Industri Porno

Tampilan film dewasa bakal jadi lebih riil dan real time.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2016